Sebagai Pj Bupati Buton Selatan Baru, Parinringi Fokuskan 3 Program Ini

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Senin, 03 Juni 2024
0 dilihat
Sebagai Pj Bupati Buton Selatan Baru, Parinringi Fokuskan 3 Program Ini
Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi saat menghadiri rapat perdananya di Ruang Aula DPRD Buton Selatan. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Hari pertama bertugas sebagai Kepala Daerah Buton Selatan, Parinringi mendiskusikan beberapa hal yang akan ditindak lanjuti pada masa pemerintahannya seperti TPI, penerimaan CPNS/PPPK, serta UMKM dan potensi wisata baru "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Hari pertama bertugas sebagai Kepala Daerah Buton Selatan, Parinringi mendiskusikan beberapa hal yang akan ditindak lanjuti pada masa pemerintahannya seperti TPI, penerimaan CPNS/PPPK, serta UMKM dan potensi wisata baru.

Saat ditemui oleh awak media pada akhir rapat bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Selatan, Senin (3/6/2024), Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi mengungkapkan bahwa yang menjadi perhatian dalam waktu dekat ini adalah penerimaan CPNS/PPPK untuk Kabupaten Buton Selatan.

Yang mana sebagai seorang kepala daerah otonom yang baru, dirinya akan ikut mengawal proses dan tahapan perekrutan CPNS/PPPK. Perihal penambahan atau pengurangan kuota tergantung pada penetapan pemerintah pusat.

“Sekarang kita tinggal mengawal saja proses penerimaan,” katanya.

Baca Juga: Video Tanpa Busana dengan Wanita Viral, Dewan Kehormatan PDIP Sultra Panggil Anggota Terpilih DPRD Buton Selatan

Lebih dari itu, Parinringi mengatakan bahwa selain penerimaan CPNS/PPPK  pihaknya juga membahas perihal Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berlokasi di Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.

Bedasarkan hasil rapat bersama anggota DPRD Buton Selatan, pihaknya akan melakukan intervensi dan menindak lanjuti TPI tersebut. Sehingga dapat menjadi prioritas baik skala perubahan ataupun anggaran perubahan di tahun 2025 mendatang.

Ia mengatakan, begitu sangat terkejut dengan potensi yang dimiliki Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang berada di Kecamatan Sampolawa, yang mana kapasitasnya mencapai 1.000 Ton sehingga menjadi salah satu potensi terbesar di Kabupaten Buton Selatan.

Ia membeberkan bahwa beberapa hari kedepan pihaknya akan melakukan intervensi langsung ke TPI Sampolawa.

Baca Juga: Balon Bupati Buton Selatan La Ode Budi Utama Siapkan Program untuk Melayani Masyarakat

Kemudian perihal investasi, bahwa Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dengan DPRD Buton Selatan sepakat kedepannya akan semakin menitik fokuskan pada kiat dan strategi mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Buton Selatan.

Kata dia, dapat diawali dengan membuat kegiatan atau pagelaran event sehingga dengan cara seperti itu dapat merangsang para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat tumbuh serta dapat menjual dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Buton Selatan.

Ia kembali menegaskan, sehingga bukan hanya saja masyarakat se Sulawesi Tenggara namun juga wisatawan manca negara dapat menikmati pagelaran event-event tersebut. Terlebih Buton Selatan merupakan salah satu daerah yang terbilang cukup terbatas.

Maka dari itu, ia mengatakan, dengan dana APBD yang cukup terbatas, diharapkan dapat menggali potensi-potensi salah satunya dengan sektor pariwisata yang apabila berkembang pesat dapat menjadi salah satu sumbangsih pendapatan daerah terbanyak di Kabupaten Buton Selatan. (C)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga