Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Bupati Konawe Imbau Tekankan Prokes

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 02 Mei 2022
0 dilihat
Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Bupati Konawe Imbau Tekankan Prokes
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memberikan sambutan perayaan salat Id di Masjid Ibadurahman Kelurahan Ambekairi. Foto: Aris Syam/Telisik

" Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim khususnya masyarakat Konawe "

KONAWE ,TELISIK.ID - Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M kepada seluruh umat Muslim khususnya masyarakat Konawe serta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama beraktivitas.

Hal itu diungkapkan Bupati Konawe dalam sambutannya yang dibacakan oleh Lurah Ambekairi Nurnaningsih, saat pelaksanaan salat Id di Masjid Ibadurahman Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Senin (2/5/2022).

Kery bilang, hari ini 1 Syawal 1443 H, seluruh kaum Muslimin di seluruh dunia termasuk masyarakat Konawe mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid sebagai perwujudan rasa syukur dan bahagia atas datangnya hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri.

Selama 1 bulan penuh, lanjut Kery,  kita telah membuktikan ketakwaan kita kepada Allah SWT, melalui amaliah Ramadan dengan berpuasa, salat secara berjamaah, infak dan sedekah, tadarus Al-Qur’an serta menjaga anggota badan dari hal-hal yang dapat membatalkan ibadah puasa.

"Hari ini adalah hari yang penuh rahmat dan hidayah dari Allah SWT, karena kita telah berhasil berjuang meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita dengan selesainya segala rangkain ibadah puasa Ramadan dan tibalah saatnya umat islam menikmati kegembiraan di hari suci ini," kata Kery dalam sambutannya.

Baca Juga: 174 Narapidana Rutan Unaaha Dapat Remisi Khusus Idul Fitri

Orang nomor satu di Konawe itu menambahkan, hari raya Idul Fitri merupakan simbol kemenangan dan kesucian manusia dan sekaligus momentum yang sangat penting sebagai proses introspeksi diri, bersilaturahmi dan saling memaafkan.

Ibadah Ramadan hendaklah dapat melahirkan pribadi yang lebih baik dalam beribadah dan berhubungan sesama manusia.

"Mari kita jaga tali silaturahmi kita, dengan berjabat tangan dengan saudara, kerabat, tetangga, seraya mengucapkan minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin," imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga menjelaskan bahwa sampai detik ini, bangsa kita belum keluar dari pendemi COVID-19, maka marilah kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19  dengan memperhatikan dan mengikuti  semua perintah dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Baca Juga: Senyum Bahagia Masyarakat Konawe Sambut Hari Kemenangan

Kendati demikian, untuk mewujudkan hal tersebut, Kery berharap agar ada kerja sama antara Pemda Konawe dan seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi prokes selama beraktivitas dan juga mensukseskan program vaksinasi demi memutus rantai penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

"Jika kita taat aturan, insya Allah COVID-19 akan segera lenyap dari bumi ini," jelas Kery.

Bupati Konawe dua periode itu mengucapkan, selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1443 H,  minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah SWT menerima amal puasa serta ibadah-ibadah lainnya di bulan Ramadan dan melimpahkan rahmat dan ridha-Nya kepada kita semua.

"Atas nama pribadi beserta Pemda Konawe memohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan selama memimpin Konawe hingga hari ini," pungkasnya. (C-Adv)

Reporter: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga