Video Tanpa Busana dengan Wanita Viral, Dewan Kehormatan PDIP Sultra Panggil Anggota Terpilih DPRD Buton Selatan

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Senin, 03 Juni 2024
0 dilihat
Video Tanpa Busana dengan Wanita Viral, Dewan Kehormatan PDIP Sultra Panggil Anggota Terpilih DPRD Buton Selatan
Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas (Kiri) dan Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sanaa (Kanan). Foto: Ist.

" Salah satu anggota DPRD terpilih yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Buton Selatan, mendadak viral usai video tak senonohnya beredar luas di media sosial "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Salah satu anggota DPRD terpilih yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Buton Selatan, mendadak viral usai video tak senonohnya beredar luas di media sosial.

Kejadian tersebut membuat Dewan Kehormatan PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadwalkan pemanggilan terhadap anggota DPRD terpilih, JF untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Melalui Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sultra, Agus Sanaa membenarkan jadwal pemanggilan terhadap JF yang akan dilaksanakan pada Selasa, (4/6/2024). Hal ini bertujuan untuk mengklarifikasi video yang tengah viral tersebut.

Apalagi tindakan yang dilakukan JF dinilai sangat tidak pantas dilakukan oleh anggota legislatif terpilih, terlebih statusnya yang masih menjadi kader dari partai dengan julukan Moncong Putih tersebut.

Baca Juga: Ruksamin Hadiri Pertemuan Kader Golkar, Ridwan Bae: Potensi Diusung di Pilgub Sultra

Pemanggilan awal oleh Dewan Kehormatan PDIP Sultra baru sebatas meminta keterangan lebih lengkap terhadap yang bersangkutan.

Agus mengatakan, pihaknya telah menerima aduan berupa video yang memperlihatkan JF tampil tanpa busana tengah memainkan alat vitalnya ketika melakukan panggilan video dengan seorang perempuan.

Berangkat dari pengaduan tersebut, pihaknya memanggil JF untuk mengikuti pemeriksaan langsung oleh anggota Dewan Kehormatan DPD PDIP di Kantor DPD PDI Sulawesi Tenggara.

Perihal keputusan terhadap JF, ia kembali menegaskan saat setelah melakukan pemeriksaan belum sampai pada tindakan apapun yang mana pihaknya masih mempelajari kasus yang tengah viral tersebut. Ia juga berharap pelaku yang menyebar luaskan video tersebut ditangkap atas pelanggaran dalam UU ITE.

“Karena ada pengaduan, ada surat yang masuk di DPD PDIP Sultra, kita sahuti, kita jawab,” ungkapnya pada Telisik.id via seluler, Senin (3/6/2024) malam.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Buton Selatan, Dodi Hasri menilai kasus yang menyerat nama salah satu kader PDIP Buton Selatan saat ini cukup menganggu citra partai.

Baca Juga: Balon Bupati Muna Abdul Muslim Dampingi Wakil Ketua Umum DPP Golkar di Kendari

Pasalnya, video tersebut beredar luas bertepatan saat para keder tengah menyusun strategi dan mendapatkan barisan untuk menghadapi hajatan Pilkada yang dilakukan serentak pada November 2024.

Ia mengatakan, kasus yang menimpa JF harus dijadikan pelajaran untuk setiap kader PDIP Buton Selatan agar menjaga perilaku dan tindakan sehingga tidak merugikan maupun berdampak buruk bagi partai.

“Saat ini PDIP di Buton Selatan merasa perlu untuk mengambil langkah antasipasi dan strategi yang tepat dalam mengatasi dampak negatif dari kasus tersebut,” tandasnya.

Misalnya dengan tetap fokus pada program-program yang telah disusun, tentunya akan terus bekerja keras dan mengoptimalkan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk meraih kemenangan dalam Pilkada 2024 mendatang. (B)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga