Sebulan, Lima Kebakaran Beruntun Terjadi di Kota Baubau

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Senin, 30 Maret 2020
0 dilihat
Sebulan, Lima Kebakaran Beruntun Terjadi di Kota Baubau
Kondisi rumah yang terbakar. Foto: Ridwan/Telisik

" Saya masih di rumah, tiba-tiba saya dengar ada yang teriak kebakaran, dan tidak lama selang dengar teriakan itu saya dengar juga suara ledakan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kebakaran rumah tak berpenghuni terjadi di Kelurahan Wangkanapi sekira pukul 16.35 Wita, Senin (30/02/2020).

Menurut pengakuan warga setempat, kebakaran terjadi sekira pukul 16.00 Wita.

"Saya masih di rumah, tiba-tiba saya dengar ada yang teriak kebakaran, dan tidak lama selang dengar teriakan itu saya dengar juga suara ledakan," ucap Sabaria, Ketua RW 04 Kelurahan Wangkanapi.

Warga lain Alan menyebut, kejadian kebakaran semacam itu sering terjadi.

"Daerah Palatiga itu kemarin lagi ada kebakaran rumah kosong, bahkan ada mobil yang terbakar," ucap Alan.

La Ode Nur Alam Ndoaka Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan mengungkapkan hal yang sama dengan warga.

"Kejadiannya tadi sekira pukul 16.35 wita. Belum diketahui penyebabnya, dan juga kemarin hari Minggu siang, terjadi kebakaran di Palatiga sekitar Tempat Karaoke Mega Box, malamnya di Lorong SKB, dan dua minggu lalu juga terjadi du kejadian kebakaran juga disekitar daerah  Palatiga dan rata-rata rumah kosong,  satu kasusnya lagi di daerah Waramsio," ucapnya.

"Kalau ada dugaan kesengajaan, itu tugas dari kepolisian bukan gawaian kami berbicara itu," lanjutnya.

Maraknya kebakaran, Kabid Kebakaran dan Penyelamatan mengimbau kepada masyarakat agar tetap mawas diri walaupun musim penghujan.

"Untuk masyarakat agar tetap waspada walaupun musim hujan. Karena bukan kebakarannya. Tetapi Pencegahanya yang diutamakan," tutupnya.

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Sumarlin

Baca Juga