Sediakan Paket Hemat Sabu, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 26 Juli 2022
0 dilihat
Sediakan Paket Hemat Sabu, Pemuda Ini Ditangkap Polisi
Beli sabu Rp 8 juta dan sediakan paket hemat 16 paket sabu, pemuda ini diamankan polisi di rumahnya. Foto: Ist

" Tersangka mengaku kalau sabu yang dibelinya berasal dari bandar berinisial RN (DPO) dengan total berat sabu 8 gram "

SURABAYA, TELISIK.ID - Seorang pemuda asal Mojolangru Surabaya, berinisial HF (27) diamankan reserse narkoba Polrestabes Surabaya karena kedapatan edarkan sabu di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri mengatakan tersangka mengaku kalau sabu yang dibelinya berasal dari bandar berinisial RN (DPO) dengan total berat sabu 8 gram.

"Tersangka ini membeli sabu ke bandar dengan uang yang dimilikinya sebesar Rp 8 juta," ucapnya di Mapolrestabes Surabaya pada Selasa (26/7/2022).

Saat penangkapan, kata Daniel, anggotanya menemukan barang bukti berupa 1 buah pipet kaca yang di dalamnya ada sabu dengan berat lebih kurang 1,56 gram, 1 bendel klip dan timbangan elektrik.

Sedangkan Kasi Humas Polrestabes Surabaya Kompol Fakih mengatakan saat membeli sabu tersebut, tersangka memecah sabu 8 gram yang dimilikinya tersebut menjadi beberapa poket.

Baca Juga: Ditemukan di Kamar Kos, Mayat Pria Ini Sudah Bengkak dan Membusuk

Baca Juga: Terbitkan Dua Surat Penyidikan, Warga Kota Medan Minta Kapolres Copot Kanitreskrim

"Saat penangkapan ada 16 poket yang berat keseluruhan ada 13 gram. 16 poket tersebut rencananya mau dijual kepada peminatnya dengan paket hemat (pahe)," terangnya.

Fakih mengungkapkan pihaknya saat ini terus mengembangkan kasus tersebut."Bandar sedang dalam pengejaran dan identitasnya sudah di tangan anggota," jelasnya.

Untuk pasal yang dijeratkan kepada tersangka, penyidik akan menjeratnya dengan pasal 114 (2) subs pasal 112(2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga