adplus-dvertising

Sejarah Baru, Tim Putri Bulutangkis Buton Tembus Partai Final Kerjurda Antar Pelajar Sulawesi Tenggara

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 19 Mei 2022
570 dilihat
Sejarah Baru, Tim Putri Bulutangkis Buton Tembus Partai Final Kerjurda Antar Pelajar Sulawesi Tenggara
Tim ganda putri bulutangkis Buton memastikan satu tiket ke babak final kejuaraan daerah antar pelajar se-Sulawesi Tenggara. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Tim pelajar putri Kabupaten Buton berhasil melaju ke babak final setelah menumbangkan Kolaka Timur di babak semifinal dengan skor 2:0, melalui sektor tunggal dan ganda "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim pelajar putri Kabupaten Buton yang berlaga di Kejuaraan Daerah Antar Pelajar tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022 cabang olahraga bulutangkis, berhasil mencatatkan sejarah baru.

Di mana berhasil melaju ke babak final untuk pertama kalinya, setelah menumbangkan Kabupaten Kolaka Timur di babak semifinal dengan skor 2:0, melalui sektor tunggal dan ganda.

Pelatih tim putri bulutangkis Buton, La Hamu mengatakan, pencapaian ini merupakan yang pertama kalinya bagi tim bulutangkis Buton, setelah sebelumnya hanya bisa sampai ke babak penyisihan grup.


"Ini menjadi sebuah sejarah baru bagi kami. Bagaimana tidak, di berbagai event ataupun pertandingan lainnya, kami tidak pernah lolos di babak penyisihan grup, selalu saja tersingkir. Dan kali ini, merupakan pertama kalinya melangkah sampai ke partai puncak," ungkapnya kepada Telisik.id, Kamis (19/5/2022).

Dalam pertandingan final, tim Buton akan menantang tim tuan rumah yaitu Kota Kendari, yang akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (17/5/2022) sekitar pukul 14:30.

Baca Juga: Juara Grup, Tim Putri Buton Maju Semi Final POPDA Bulutangkis Sulawesi Tenggara

"Karena sebentar sudah masuk babak penentuan juara, jadi seluruh kekuatan, kemampuan, dan skill, serta strategi harus dikeluarkan sepenuhnya. Untuk bisa menjadi yang terbaik, meskipun tidak bisa dipungkiri tim Kendari juga merupakan tim yang kuat dalam ternamen ini. Tapi, optimisme dan semangat juara, itu harus kita junjung terus," katanya.

Pemain tunggal putri Buton, Wa Ode Andita mengatakan, akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam pertandingan puncak nanti.

Baca Juga: Kalahkan Rangers, Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022

"Yah harus mengeluarkan segala skill yang ada. Karena ini sudah partai final, jadi segala kemampuan yang ada itu harus kita keluarkan semua. Dan saya optimis, dengan kemampuan dan hasil latihan yang saya lakukan, bisa meraih hasil terbaik dan membawa daerah saya menjadi yang terbaik di Sulawesi Tenggara," jelasnya.

Senada dengan itu, salah satu pemain ganda putri Buton, Riska Amalia Putri mengungkapkan, di partai final nanti, akan lebih fokus mempersiapkan fisik, dan strategi agar mampu meraih hasil yang maksimal.

"Persiapannya pasti harus sudah matang, mulai dari fisik, mental, dan strategi itu harus betul-betul dipersiapkan dengan baik. Karena di sisi lain, tim Kendari merupakan tim kuat, mereka dari segala sisi cukup baik, sehingga persiapan mendasar itu harus sangat siap. Dan saya optimis, di final kami bisa meraih kemenangan, dan mampu menjadi juara," ujarnya. (A-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga