Sekjen Pemenangan Raup-Iskandar Optimis Kalahkan Ruksamin di Pilkada

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 02 Oktober 2020
0 dilihat
Sekjen Pemenangan Raup-Iskandar Optimis Kalahkan Ruksamin di Pilkada
Raup-Iskandar Mekuo (baju putih). Foto: Ist.

" Artinya, ketika kami mampu memenangkan tiga dapil dan Ruksamin satu Dapil, maka Pilkada sudah selesai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Sekjen Pemenangan Ruksamin-Raup di Pilkada lima tahun lalu, Indra Supriadi, optimis akan mengalahkan pasangan Ruksamin-Abu Haera di Pilkada kali ini.

"Saya tidak muluk-muluk, saya hanya memasang target menang 55 persen," tegas Indra, Kamis (1/10/2020).

Indra yang kini menjadi Sekjen Pemenangan pasangan Raup-Iskandar mengungkapkan, alasan meyakini pasangan berakronim NKRI itu mengalahkan Ruksamin-Abu Haera, karena sebaran basis suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) condong memihak kepada Raup-Iskandar.

Indra menyebut, basis suara dari Dapil 1, meliputi Andowia, Asera, Oheo dan Dapil 2, Landawe, Langgikima dan Wiwirano condong ke Raup, kemudian Dapil 3, Lasolo, Lasolo Kepulauan, Molawe dan Wawolesea condong ke Ruksamin, sedangkan Dapil 4, Lembo, Motui dan Sawa condong ke Iskandar.

"Sekarang Abu Haera dimana basisnya?," cetus Indra.

Baca juga: DPP Demokrat Anggap Pertarungan di Pilkada di Muna Paling Menarik

Mantan Ketua KPU Konut ini mengatakan, persebaran penduduk yang memiliki hak suara di Konut berimbang antara Dapil 1,2  dan Dapil 3,4.

"Artinya, ketika kami mampu memenangkan tiga dapil dan Ruksamin satu Dapil, maka Pilkada sudah selesai," jelas Indra.

Tak sampai disitu, melirik Pilkada 2015 saat Ruksamin berpasangan dengan Raup, kemenangan yang diraih saat itu, kata Indra ditentukan oleh Raup.

"Karena Raup mampu menang telak di basisnya antara lain Kecamatan Andowia dan Wiwirano lebih 2.000 suara dan di Dapilnya Raup, kami hanya kalah di Kecamatan Langgikima, kami kalah lima suara, itu Raup dalam posisi wakil (02), kalau di Dapil 4, yang menang saat itu Pak Aswad yang notabene pada saat itu, yang menjadi andalan Pak Aswad itu pak Iskandar," jelas Indra. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga