adplus-dvertising

Selama Pandemi COVID-19, Peredaran Narkoba Terus Meningkat

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 28 Juni 2021
669 dilihat
Selama Pandemi COVID-19, Peredaran Narkoba Terus Meningkat
Kepala BNNK Muna, La Hasariy bersama Forkopinda. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pandemi COVID-19 tak mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Muna Raya. Buktinya, hampir setiap saat para bandar, pengedar dan pemakai barang haram tersebut ada yang tertangkap. "

MUNA, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 tak mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Muna Raya. Buktinya, hampir setiap saat para bandar, pengedar dan pemakai barang haram tersebut ada yang tertangkap.

"Pandemi COVID-19 bukan penghalang bagi para bandar narkoba, makanya kita wajib memerangi," kata La Hasariy, Kepala BNNK Muna di sela-sela peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Senin (28/6/2021).

Untuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, dibutuhkan peran serta semua stakeholder. Karena saat ini peredaran barang haram tersebut sudah tidak lagi mengenal dimensi yabg dilalukan dengan berbagai macam modus operandi.


"Kita harus memperkuat langkah terukur melalui program war or drugs," ujarnya.

Bupati Muna, LM Rusman Emba melalui Asisten III, Ali Basa menegaskan, Pemkab mendukung penuh implementasi pemberantasan peredaran gelap narkoba dengan bersinergi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda) dan BNNK.

Baca juga: Maju Kembali di Pilkades, Mantan Kades Wajib Lunasi Temuan

Baca juga: Petugas Kewalahan Tangani Sampah Warga Muna yang Capai 56 Kubik Per Hari

"Narkoba ini musuh bersama yang harus diperangi," kata Ali Basa membacakan sambutan Bupati Muna.

Sebagai bentuk komitmen dalam program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Pemkab Muna telah membentuk Satgas Anti Narkoba, payung hukum berupa Perda Nomor 4 tahun 2021 dan pembentukan desa/kelurahan Bersinar.

"Pemkab setiap saat akan terus mendukung pemberantasan narkoba," ujarnya.

Komitmen memerangi narkoba juga ditegaskan oleh Wakapolres Muna, Kompol La Ode Surahman. Kata dia, Polres Muna tidak main-main dalam melakukan pemberantasan narkoba. Untuk mendukung program war on drugs, saat ini Polres Muna telah membentuk kampung tangguh bersih narkoba di Kelurahan Raha III.

"Kita akan menjadikan Kelurahan Raha III sebagai daerah percontohan yang bersih dari narkoba," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga