Seleksi Sekda, BKPSDM Muna Bersurat ke KASN

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 12 September 2021
0 dilihat
Seleksi Sekda, BKPSDM Muna Bersurat ke KASN
Kantor BKPSDM Muna. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pelaksanaan seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Muna mulai ada titik terang. "

MUNA, TELISIK.ID - Pelaksanaan seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna mulai ada titik terang. Panitia seleksi (Pansel) mulai akan dibentuk yang terdiri dari sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas sebagai ketua, Kepala BKD Sultra, Zanuriah sebagai sekretaris, tokoh masyarakat dan akademisi sebagai wakil ketua atau anggota.

Sebelum pelaksanaan seleksi dimulai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna terlebih dahulu meminta petunjuk dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kita telah bersurat ke KASN untuk meminta lembaga yang berkompeten sebagai asesor," kata Sukarman Loke, Kepala BKPSDM Muna, Minggu (12/9/2021).

Pihaknya juga telah mengusulkan satu lembaga dari Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai asesor. Namun, lagi-lagi semua dikembalikan ke BKN

Baca juga: Awal Pemerintahan Rusman-Bachrun, Birokrasi Mulai Tidak Kompak

Baca juga: Nelayan yang Ditabrak Tongkang Belum Ditemukan, Kapten dan ABK Diamankan Polairud

"Tergantung KASN. Kalau UNM direkomendasikan, maka kita tindaklanjuti dengan MoU untuk pelaksanaan seleksi," terangnya.

Mantan Asisten II itu berharap rekomendasi KASN segera keluar, sehingga pelaksanaan seleksi dapat dilakukan mengingat jabatan Sekda definitif telah tiga tahun mengalami kekosongan setelah Nurdin Pamone meninggal dunia.

"Anggaran tidak masalah, sudah tersedia sebesar Rp 600 juta," sebutnya.

Sambil menunggu seleksi, jabatan sekda Muna kembali diisi oleh Pejabat (Pj). Adalah Harmin, staf ahli Gubernur Sultra ditunjuk sebagai Pj Sekda Muna selama tiga bulan ke depan menggantikan Syahrudin Nurdin.

"Untuk pelantikan Pj Sekda, menunggu kesiapan Pak Bupati. SK-nya sudah ada," tutupnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga