Semangat Warga Kota Kendari Meriahkan HUT ke-78 RI

Arman Jen Saputra , telisik indonesia
Kamis, 17 Agustus 2023
0 dilihat
Semangat Warga Kota Kendari Meriahkan HUT ke-78 RI
Keramaian warga dalam berpartisipasi menjalankan kegiatan memperingati HUT ke-78 RI, di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Arman Jen Saputra/Telisik

" Dalam memperingati HUT ke-78 RI dengan menggelar perayaan 17 Agustus sering kali disambut dengan berbagai lomba masyarakat Indonesia, tidak terkecuali masyarakat Lorong Sehati, Jalan Laute 3, Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam memperingati HUT ke-78 RI dengan menggelar perayaan 17 Agustus sering kali disambut dengan berbagai lomba masyarakat Indonesia, tidak terkecuali masyarakat Lorong Sehati, Jalan Laute 3, Kecamatan Mandonga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

HUT ke-78 RI dengan tema spontanitas masyarakat RT 25, RW 06, dalam menyelenggarakan kegiatan 17 Agustus, menjadi salah satu momen spesial bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga  Lorong Sehati.

Dengan wujud semangat dari para pemuda di RT 25, RW 06, Crew panitia secara resmi melaksanakan pembukaan kegiatan 17 Agustus, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga: HUT ke-78 RI, Pj Bupati: Muna Barat Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Berdasarkan surat keputusan (SK) hasil dari keputusan rapat masyarakat dengan para panitia, pelaksanaan kegiatan yang dijalankan yaitu dengan berbagai perlombaan di antaranya lomba bola voli, bola gotong, makan kerupuk, joget kursi, sendok kelereng dan lomba karoeke.

“Terkait mengenai hadiah dari kegiatan yang sedang diselenggarakan oleh RT 25, RW 06, para pemuda dan pemudi serta partisipasi dari masyarakat yang meramaikan. Hadiahnya dari masyarakat itu sendiri,” ucap salah seorang panitia penyelenggara yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga: Tampil Memukau, Pj Bupati Muna Barat Apresiasi Anggota Paskibraka HUT ke-78 RI

Seorang pemuda lorong, Ahmad (22) mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan adalah sebuah hiburan bagi masyarakat dan menjadi ajang tali silaturahmi antar sesama warga, karena jarangnya berkumpul disebabkan mempunyai kesibukan masing-masing.

Seorang ibu rumah tangga, Sunarsia (51) menuturkan, kegiatan yang dijalankan sangat bagus dan menghibur, serta mampu menyatukan kurukunan warga sekitar Lorong Sehati. (A)

Penulis: Arman Jen Saputra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga