Semarak Haroana Baubau, Pemkot Rangkaikan Lomba Pendidikan dan Budaya

Elfinasari, telisik indonesia
Rabu, 11 Oktober 2023
0 dilihat
Semarak Haroana Baubau, Pemkot Rangkaikan Lomba Pendidikan dan Budaya
Rapat finalisasi tugas panitia Haroana Baubau di Aula Kantor Wali Kota Baubau. Foto: Ist.

" Kota Baubau kembali bergelora dengan semarak perayaan. Memperingati hari jadi yang ke-482 dan HUT ke-22 Kota Baubau pada 17 Oktober 2023, yang populer dengan sebutan haroana Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Kota Baubau kembali bergelora dengan semarak perayaan. Memperingati hari jadi yang ke-482 dan HUT ke-22 Kota Baubau pada 17 Oktober 2023, yang populer dengan sebutan haroana Baubau.

Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah merencanakan sejumlah lomba menarik. Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi menegaskan, persiapan kegiatan itu telah dilakukan jauh hari sebelumnya.

"Hal ini untuk memastikan suksesnya perayaan haroana Baubau tahun ini," Rasman Manafi, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Kasat Binmas dan Kapolsek Lea-Lea Polres Baubau Berganti

Asisten III Setda Baubau, La Ode Darussalam menjelaskan, serangkaian kegiatan diselenggarakan sebagai bentuk semarak perayaan HUT Kota Baubau.

"Semua ini kami sajikan di panggung utama Kotamara, dengan harapan agar masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam setiap lomba dan mendapatkan hiburan yang memukau," ujarnya.

Agenda lomba yang diadakan sangat beragam yaitu dance, senam, puisi, nasyid, nyanyi solo dan bercerita rakyat yang melibatkan berbagai kalangan mulai dari siswa SD, warga setiap kelurahan, hingga organisasi perangkat daerah (OPD). Rangkaian kegiatan tersebut akan berlangsung selama 4 hari, yakni 12-15 Oktober 2023.

"Salah satu lomba yang kami adakan untuk siswa SD adalah lomba cerita rakyat. Kami ingin generasi muda mengenal kembali cerita-cerita yang mulai dilupakan," imbuhnya

"Sementara untuk tingkat SMA, ada lomba nyanyi solo dengan tema Pancasila, dengan tujuan untuk memperdalam pemahaman masyarakat tentang Pancasila," tambahnya.

Baca Juga: Puncak Ex Tambang Buton, Wisata Alam yang Belum Terekspose

La Ode Darussalam menambahkan, harapannya agar masyarakat dapat menikmati setiap acara yang disajikan.

"Semoga acara berlangsung lancar dan aman tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," bebernya.

Lurah Kadolomoko, La Ode Hardianto Hibali mengaku, telah menyampaikan kepada warga, terutama RT dan RW untuk turut serta berpartisipasi dalam semarak HUT Kota Baubau.

"Semoga kegiatannya dapat berjalan dengan baik," tutupnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga