Sasaran Operasi Pekat Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara, Intai Peredaran Gelap Narkoba, Prostitusi hingga Premanisme

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 08 Mei 2024
0 dilihat
Sasaran Operasi Pekat Anoa 2024 Polda Sulawesi Tenggara, Intai Peredaran Gelap Narkoba, Prostitusi hingga Premanisme
Suasana Rakor Ops Pekat Anoa Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Biro Ops Polda Sulawesi Tenggara menggelar Rapat Koordinasi Pekat Anoa 2024 yang dilaksanakan pada posko yang sudah ditentukan "

KENDARI, TELISIK.ID - Biro Ops Polda Sulawesi Tenggara menggelar Rapat Koordinasi Pekat Anoa 2024 yang dilaksanakan pada posko yang sudah ditentukan, Rabu (8/5/2024).

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Karo Ops Kombes Pol Tumpal Damayanus, didampingi Dir Reskrimum Kombes Pol Dodi Ruyatman, serta Dir Resnarkoba AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro.

Operasi cipta kondisi dilakukan jelang pelaksanaan tahapan pilkada serentak dan menjelang Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat yakni minuman keras, narkoba, judi, praktik prostitusi, premanisme dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polda Sultra.

Tujuan dilaksanakan operasi guna terciptanya sitkamtibmas yang aman, tertib, dan kondusif. Selain itu untuk mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya tindak pidana, mencegah berkembangnya penyakit masyarakat yang mengakibatkan terjadinya keresahan masyarakat.

Baca Juga: LatPra Ops Anoa 2024, Polda Sulawesi Tenggara Simulasi Keamanan Jelang Idul Fitri

Baca Juga: Pengendara Langgar Lalu Lintas di Kota Kendari Ditindak Tegas Satgas Keselamatan Anoa

“Kita tindak para pelaku yang ikut serta dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, judi, prostitusi dan premanisme,” kata Kombes Tumpal Damayanus, dalam keterangan tertulisnya.

Sasaran utama dalam pelaksanaan operasi adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum dan pasca dilaksanakan operasi yang dapat menghambat dan mengganggu jalannya operasi. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga