Semarakkan HUT Kota Kendari, 30 OPD Ikuti Lomba

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Semarakkan HUT Kota Kendari, 30 OPD Ikuti Lomba
Lomba lari karung dan berbagai lomba lainnya digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Kendari ke-192. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Digelarnya lomba, selain memeriahkan HUT Kota Kendari, juga untuk mempererat silaturahmi antar OPD "

KENDARI, TELISIK.ID - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-192, jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mengikuti berbagai lomba. Lomba lari karung, lomba lulo hingga lomba mombesara, digelar pemerintah untuk melestarikan budaya daerah.

Kepala Dinas (Kadis) Damkar Kendari, Abdul Rifai sekaligus Penanggung Jawab Lomba Lari Karung menuturkan, lomba ini diikuti sekitar 30 OPD, 1 sekretariat. Selain diikuti para OPD, lomba ini juga turut dimeriahkan oleh 11 kecamatan.

Digelarnya lomba tersebut selain memeriahkan HUT Kota Kendari, juga untuk mempererat silaturahmi antar OPD.

Baca Juga: Ini Rangkaian HUT Kota Kendari ke-192

"Kalau tidak salah ada 19 kegiatan. Kan nanti ada juga yang sifatnya umum kaya jalan sehat dan gowes, masyarakat akan dilibatkan," ungkapnya, Rabu (3/4/2023).

Sementara itu, Camat Nambo, Arlin Habit mengaku dalam menyemarakkan HUT Kota Kendari tahun ini, pihaknya mengikuti semua rangkaian kegiatan yang ada.

"Kami juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Dimana diulang tahun kota kali ini kita ingin mengisi berbagai kegiatan untuk menyemarakkan hari jadi Kota Kendari," ujarnya.

Baca Juga: Ini Jadwal Terbaru Kapal KFC Jetliner Rute Kendari-Wakatobi

Kegiatan lomba yang bakal diselenggarakan dalam memeriahkan HUT Kota Kendari di antaranya: bola gotong, lomba mosolori (memasak dan menyantap sinonggi sebagai makanan khas suku Tolaki), jalan sehat, gowes dan sebagainya.

Kegiatan lomba ini diresmikan oleh Pj Wali Kota, Asmawa Tosepu pada 3 Mei 2023. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga