Sembuh Dari COVID-19 di Sultra Bertambah 10 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
0 dilihat
Sembuh Dari COVID-19 di Sultra Bertambah 10 Orang
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Dengan penambahan tersebut, kasus positif dari COVID-19 telah mencapai angka 487 kasus dan yang sembuh sebanyak 285 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah kasus sembuh dari COVID-19 di Sultra hari ini, Selasa (7/7/2020), menunjukkan perkembangan yang cukup baik.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Loade Wayong Rabiul Awal mengatakan, Kasus sembuh dari COVID-19 di Sultra bertambah 10 orang dan yang positif 5 orang.

dr Wayong mengatakan, 10 penambahan kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dua orang, Kota Kendari empat orang, Buton Tengah (Buteng) dua orang dan Kabupaten Buton dua orang.

Sementara kasus positif COVID-19 berasal dari Kota Bau-Bau tiga orang, Kabupaten Konawe satu orang dan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) satu orang.

Baca juga: Sembuh 12 Orang, Sultra Masih 482 Kasus Positif COVID-19

"Dengan penambahan tersebut, kasus positif dari COVID-19 telah mencapai angka 487 kasus dan yang sembuh sebanyak 285 orang," terang dr Wayong.

Sementara itu yang masih menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sultra sebanyak 194 orang dan meninggal dunia  8 orang.

dr Wayong juga mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 ini di karenakan masih adanya penularan wabah di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju new normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan" terangnya

Menurut dr Wayong, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia pun berharap agar masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga