Sempat Sesak Nafas Usai Divaksin, Guru SD di Baubau Dipulangkan dari Rumah Sakit

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 30 Mei 2021
0 dilihat
Sempat Sesak Nafas Usai Divaksin, Guru SD di Baubau Dipulangkan dari Rumah Sakit
Dokter Lukman, Direktur Rumah Sakit Umum Palagimata Kota Baubau. Foto: Ist.

" Kondisi pasien telah stabil setelah sempat kami observasi dan sudah pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah Palagimata Kota Baubau. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Kota Baubau yang Jumat lalu sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Palagimata Kota Baubau, akibat mengalami sesak napas dan mati rasa usai divaksinasi COVID-19, telah dinyatakan sehat dan dipulangkan.

Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Baubau yang juga Direktur RSUD Kota Baubau, dr. Lukman, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp menerangkan bahwa kondisi pasien telah sembuh.

"Kondisi pasien telah stabil setelah sempat kami observasi dan sudah pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah Palagimata Kota Baubau," ungkap Dokter Lukman, Minggu (30/5/2021).

Dokter Lukman membantah isu-isu yang beredar bahwa pasien tersebut sempat pingsan atau tak sadarkan diri.

Baca juga: Warga Gotong Royong Keruk Lumpur di Mata Air Jompi

Baca juga: UPTD Rencana Buat Pelencengan, Jika Tidak, Pelabuhan Torobulu-Tampo Tutup

"Yang bersangkutan tidak pingsan sebagaimana berita-berita yang beredar," ungkap Dokter lukman kepada Telisik.id melalui pesan singkat.

Dokter Lukman mengimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, agar lebih rileks menghadapi vaksinasi.

"Anjuran saya lebih rileks menghadapi jadwal vaksinasi, istirahat yang cukup dan jangan lupa sarapan sebelum menuju ke tempat vaksinasi," imbaunya.

Yang terpenting lagi tutur Dokter Lukman, adalah menyampaikan ke petugas kesehatan hal-hal yang ingin diketahui tentang vaksinasi.

"Sampaikan kepada petugas kesehatan tempat Anda melakukan vaksinasi hal-hal yang ingin Anda ketahui tentang vaksinasi, pasti akan dapat penjelasan, dan tetap semangat," tutupnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga