Sempat Tutup karena Insiden Pengunjung Diterkam Buaya, Danau Fotu Dibuka Kembali Libur Lebaran

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 30 April 2022
0 dilihat
Sempat Tutup karena Insiden Pengunjung Diterkam Buaya, Danau Fotu Dibuka Kembali Libur Lebaran
Destinasi wisata Danau Fotu, Buton Tengah. Foto: Ist.

" Danau Fotu sempat ditutup pasca kejadian pengunjung yang diterkam buaya. Karena itu, pengelola telah membuat pengaman, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir lagi "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Kabar gembira bagi pecinta wisata Buton Tengah. Pasalnya, destinasi wisata unggulan Permandian Danau Fotu  sudah dibuka kembali setelah lebih dari sebulan ditutup untuk umum.

Kepala Desa Kanapa-Napa, Marzuki menjelaskan, Danau Fotu akan dibuka untuk umum saat libur Lebaran ini  tepatnya sehari sesudah Lebaran Idul Fitri.

"Untuk liburan idul Fitri ini beroperasi. Dibuka satu hari selesai Lebaran Idul Fitri," ungkap Marzuki, Sabtu (30/4/2022).

Ia menambahkan, selama ditutup pasca insiden pengunjung digigit buaya, kini Danau Fotu telah banyak pembenahan dari segi sarana prasarana seperti pemasangan jaring pembatas dan lain-lain.

Baca Juga: Di Akhir Masa Jabatan, Bupati Mubar Nonjob 4 Pejabat Eselon II

"Pengerjaan sudah agak lumayan. Sarana juga ada penambahan," jelasnya.

Baca Juga: 6 Fraksi DPRD Kolut Terima LKPJ Bupati Tahun 2021 dengan 23 Rekomendasi

Untuk diketahui, Danau Fotu pernah ditutup pasca kejadian pengunjung yang diterkam buaya. Karena itu, pengelola telah membuat pengaman, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir lagi.

"Pengunjung tidak usah was-was untuk mengunjungi Danau Fotu sebab keamanannya sudah terjaga karena sebelum pengunjung datang, pihak pengelola yang akan turun dulu untuk memastikan keamanan tempat wisata ini," ungkapnya.

Sedangkan biaya untuk masuk ke lokasi wisata ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni motor dikenakan tarif Rp 5.000/motor dan untuk mobil Rp 15.000/mobil. (C)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga