Seorang Nelayan Hilang di Perairan Karang Kapota Wakatobi

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 23 November 2023
0 dilihat
Seorang Nelayan Hilang di Perairan Karang Kapota Wakatobi
Tim Sar saat melakukan pencarian pada seorang nelayan yang hilang di perairan Wakatobi. Foto: Ist.

" Seorang nelayan, Aco (30), warga Dusun Sadupala, Ambaua Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, dilaporkan hilang setelah tidak kembali dari melaut di perairan karang kapota "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Seorang nelayan, Aco (30), warga Dusun Sadupala, Ambaua Togo, Kecamatan Lasalimu Selatan, dilaporkan hilang setelah tidak kembali dari melaut di perairan karang kapota, Kabupaten Wakatobi, pukul 15.10 Wita, Kamis (23/11/2023)

Ramli, keluarga korban, melaporkan kejadian tersebut ke Comm Centre KPP Kendari. Sekitar, pukul 15.30 Wita, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB. Jarak tempuh dari Lokasi Kejadian Perkara (LKP) ke Pos SAR Wakatobi sekitar 15 NM. Cuaca berawan dengan arah angin Timur-Barat laut dan tinggi gelombang berkisar 0,5-1 meter.

"Unsur yang terlibat meliputi Pos SAR Wakatobi, Polairud Polres Wakatobi, nelayan sekitar, dan keluarga korban," ucap Kepala KPP Kendari, Muhamad Arafah.

Baca Juga: Kembangkan Kreasi Olahraga pada Masyarakat, Lukman Abunawas Kukuhkan Pengurus KORMI Kabupaten Wakatobi

Baca Juga: Dispar Sulawesi Tenggara dan Wakatobi Sinergi Perkuat Ekonomi Kreatif Sektor Kriya Batik

Alat yang digunakan antara lain RIB, longboat, dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Kronologis kejadian, pukul 00.30 Wita, korban bersama tiga temannya keluar melaut dengan dua longboat. Setelah mencapai tujuan, korban berpisah dengan rekan-rekannya. Pukul 05.00 Wita, korban masih terlihat oleh salah satu rekan, tetapi hingga pagi, korban menghilang dari atas longboat.

"Hingga saat ini, pencarian dilakukan namun hasilnya nihil," tutup Muhamad Arafah. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga