Seragam Gratis Buat Pelajar SMAN 1 Kontunaga Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
Seragam Gratis Buat Pelajar SMAN 1 Kontunaga Muna
Kasek SMAN 1 Kontunaga, La Ode Nazirun membagikan seragam sekolah gratis bagi pelajar tidak mampu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Kontunaga, Kabupaten Muna, La Ode Nazirun terus melakukan terobosan. Di tahun ajaran baru ini, Nazirun membagikan seragam sekolah gratis bagi pelajar yang tidak mampu "

MUNA, TELISIK.ID - Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Kontunaga, Kabupaten Muna, La Ode Nazirun terus melakukan terobosan. Di tahun ajaran baru ini, Nazirun membagikan seragam sekolah gratis bagi pelajar yang tidak mampu.

Najirun bilang, pemberian seragam sekolah gratis itu dalam rangka meringankan beban para orang tua. Sehingga, tidak ada alasan lagi ada anak putus sekolah akibat kekurangan biaya.

"Kita harapkan para pelajar dapat lebih semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar," kata Nazirun, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga: Tuntaskan Polemik Pilkades, Pemkab Muna Tunggu Perintah Kemendagri

Baca Juga: Bupati Muna Tersangka, Pemerintahan Tetap Berjalan Normal

Penyerahan seragan gratis itu sekaligus  penutupan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi pelajar baru.

Jumlah pelajar di sekolahnya sebanyak 300 orang. Untuk pelajar baru, 89 orang yang dibagi dalam empat rombongan belajar (rombel).

Sementara itu, La Ode Kadimba, orang tua pelajar menyampaikan apresiasi terhadap Kasek, Nazirun yang telah peduli terhadap anak-anak didiknya. Ia berharap program itu dapat terus berkelanjutan.

"Baru pertama ada bantuan seragam sekolah gratis. Kita harap terus berlanjut," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga