Tuntaskan Polemik Pilkades, Pemkab Muna Tunggu Perintah Kemendagri

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 14 Juli 2023
0 dilihat
Tuntaskan Polemik Pilkades, Pemkab Muna Tunggu Perintah Kemendagri
Wabup Muna, Bachrun Labuta usai memberikan penjelasan di Kemendagri. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna pun telah melakukan klarifikasi di Kemendagri berkaitan dengan tidak dilantikanya cakades terpilih dan pelaksanaan pemungutan suara ulang "

MUNA, TELISIK.ID - Polemik pemilihan empat kepala desa (pilkades) di Kabupaten Muna yakni, Parigi, Wawesa, Kambawuna dan Oensuli, mendapat perhatian serius dari Direktorat Jenderal Bina Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna pun telah melakukan klarifikasi di Kemendagri berkaitan dengan tidak dilantikanya cakades terpilih dan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU).

Klarifikasi dihadiri langsung oleh Wakil Bupati, Bachrun Labuta, Kadis PMD, Fajaruddin Wunanto, Kabag Hukum, Kaldav Akyda Sihidi dan disaksikan pimpinan serta Komisi I DPRD.

"Kita sudah memberi penjelasan. Saat ini, kita tinggal tunggu perintah Kemendagri untuk melantik empat cakades terpilih itu," kata Bachrun, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga: Kepala Ombudsman Cuti, Bupati Muna Batal Klarifikasi Polemik Pilkades

Baca Juga: PSU tak Diakui, Desk Pilkades Muna Siap Hadapi Gugatan

Sementara itu, Kadis PMD Muna, Fajaruddin Wunanto menerangkan, dari pertemuan dengan Kemendagri, sudah jelas semua. Pihaknya tinggal menunggu surat dari Kemendagri.

"InsyaAllah dalam waktu dekat suratnya akan dikirim," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga