Sering Bergaya Hedon, Polisi Telusuri Kepemilikan Motor Harley Davidson

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 26 April 2023
0 dilihat
Sering Bergaya Hedon, Polisi Telusuri Kepemilikan Motor Harley Davidson
Achiruddin Hasibuan sedang mengendarai motor Harley Davidson dan dibagikan di akun Instagram. Foto: Instagram Achiruddin Hasibuan

" Perwira polisi, Achiruddin Hasibuan kini telah ditahan di tempat khusus (patsus) oleh tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara diduga terlibat atas kasus penganiayaan yang melibatkan anaknya "

MEDAN, TELISIK.ID - Perwira polisi, Achiruddin Hasibuan kini telah ditahan di tempat khusus (patsus) oleh tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumatera Utara diduga terlibat atas kasus penganiayaan yang melibatkan anaknya.

Rupanya, perwira polisi berpangkat AKBP dan bertugas sebagai Kepala Bagian Operasional (Kabag Bin Ops) Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara sering bergaya hedon dan diduga memiliki harta kekayaan yang melimpah.

Telisik.id mencoba menelusuri Instagramnya yang bernama Achiruddin Hasibuan, perwira polisi kerap berpenampilan hedon dengan menunggangi motor Harley Davidson hitam. Bahkan, perwira polisi yang pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Deli Serdang itu bergaya lepas tangan dan berdiri di atas motornya itu.

Baca Juga: Daftar Kekayaan 5 Komisoner KPU Sulawesi Tenggara, Siapa Paling Tajir?

Akibatnya, nitizen pun ramai mengkritik video yang diposting dalam akun Instagram bernama Achiruddin Hasibuan itu.

"Bapak sudah mengajarkan hal yang salah, jika bapak menemukan hal yang salah oleh pihak lain, apa yang harus anda lakukan pak? Kasus ini parah," tulis komentar dari Piter.sim3 yang dilihat awak media, Rabu (26/4/2023) siang.

Selanjutnya, meski postingan video itu sekira tahun 2016. Akan tetapi, masih banyak nitizen yang memberikan komentar terbaru. Bahkan ada yang menyebut bahwa bapak dan anak sudah ditangkap.

"Breaking news, anak dan bapak ini sudah ditangkap," tulis akun bernama Kurniairawan.

"Tahun 2016 saja uda kek gini, gimana sekarang," tulis pemburu_balu.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi mengenai gaya hedon AKBP Achiruddin Hasibuan mengaku masih menyelidiki itu.

"Tim inspektur masih melakukan penyelidikan, tim juga sedang melakukan pemeriksaan dan pendalamanan mengenai informasi itu," ungkapnya.

Akan tetapi, Kabid Humas Polda Sumatera Utara itu belum berani menjabarkan apakah motor Harley Davidson dan mobil Robicon itu milik AKBP Achiruddin Hasibuan.

"Jadi itulah yang masih didalami. Tim sedang bekerja," terangnya.

Baca Juga: Kekayaan Reihana Rp 2 Miliar Padahal Gaji Segini, Hobi Pamer Hidup Mewah hingga Terseret Kasus Korupsi

Sebagaimana diketahui, Achiruddin Hasibuan adalah orang tua dari AH yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara diduga melakukan penganiaya terhadap Ken Admiral.

Insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH itu viral di media sosial. Selain menetapkan AH sebagai tersangka, pihak Polda Sumatera Utara juga melakukan penahanan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan atas pelanggaran kode etik diduga melakukan pembiaran adanya insiden melanggar hukum itu. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga