Sertijab Bupati dan Wakil Bupati, Haliana Berterima Kasih pada Hugua dan Arhawi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Selasa, 06 Juli 2021
0 dilihat
Sertijab Bupati dan Wakil Bupati, Haliana Berterima Kasih pada Hugua dan Arhawi
Penyerahan memori jabatan kepada Bupati Haliana dan Wakil Bupati Ilmiati Daud dalam rangka Sertajab. Foto: Boy Candra F/Telisik

" Tentunya kami membutuhkan sinergitas seluruh komponen untuk bersama-sama membangun Kabupaten Wakatobi yang lebih baik "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Sebagai rangkaian pelantikan Bupati-Wakil Bupati Wakatobi periode 2021-2026, Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan di gedung Paripurna DPRD Wakatobi hari ini, Selasa (6/7/2021).

Sertijab terhadap Bupati Wakatobi Haliana dan Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud tersebut dihadiri Ketua DPRD Wakatobi, H. Hamiruddin didampingi Wakil Ketua I, H. Arifuddin dan Wakil Ketua II, Suleman Akbar.

Kemudian Kapolres, ketua Pengadilan, kepala Kejaksaan Negeri Wangi-Wangi, Dan Pos-Al, Sekda, anggota DPRD Kabupaten Wakatobi, Forkopimda, serta sejumlah pejabat dan pimpinan OPD Kabupaten Wakatobi.

Pelantikan Bupati diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2016 Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Waikota Menjadi Undang-Undang Ditandai Denagn Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan.

Baca Juga: Penumpang Kapal Pelni Baubau Masih Berlaku Normal

Baca Juga: Target Vaksinasi di Muna 42.455, Realisasi Baru 18 Ribu

Dalam Sertijab tersebut, Bupati Haliana dan Wakil Bupati Ilmiati Daud menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pemimpin terdahulu Hugua dan Arhawi yang telah membangun Wakatobi dengan Berbagai dinamika hingga melahirkan pembangunan di Wakatobi.

“Tentunya kami membutuhkan sinergitas seluruh komponen untuk bersama-sama membangun Kabupaten Wakatobi yang lebih baik,” ungkap Haliana dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Wakatobi, H. Hamiruddin berharap Bupati dan Wakil Bupati dapat melaksanakan sebaik-baiknya amanah yang telah diberikan masyarakat, juga menandai momentum kerjasama OPD untuk Wakatobi yang lebih baik.

“Saya berharap ke depan sinergitas, semangat, kerja keras, dan dukungan dari pemerintah daerah bersama seluruh jajaran birokrasi dan legislatif, Insyaallah seluruh amanah yang dititipkan kepada bupati dan wakil akan dapat memenuhi harapan masyarakat,” ungkap H. Hamiruddin. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga