Siap Abdikan Diri, Ini Program Prioritas La Ode Butolo Sebagai Pj Bupati Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 02 Januari 2024
0 dilihat
Siap Abdikan Diri, Ini Program Prioritas La Ode Butolo Sebagai Pj Bupati Muna Barat
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo saat tiba di Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Kembali ke Muna Barat sebagai Pj Bupati, La Ode Butolo siap mengabdikan diri sesuai regulasi dan instruksi Presiden RI "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kembali ke Muna Barat sebagai Pj Bupati, La Ode Butolo siap mengabdikan diri sesuai regulasi dan instruksi Presiden RI.

La Ode Butolo dipercayakan oleh Presiden RI melalui Mendagri dilantik sebagai Pj Bupati Bupati Muna Barat. Untuk itu, selaku Pj Bupati ia mengaku mempunyai tugas sesuai dengan Undang-Undang.

Tugas-tugas tersebut dilakukan sampai lahirnya bupati dan wakil bupati defenitif melalui pilkada serentak. Olehnya itu, kemananan, ketertiban, dan keadaan kondusif akan ditingkatkan stabilitasnya.

Kemudian, ia akan melaksanakan instruksi Presiden RI, yaitu mengendalikan inflasi, menuntaskan kemiskinan ekstrem, serta penanganan stunting, yang mana tiga instruksi tersebut menjadi prioritas utama.

Baca Juga: Ini Alasan Pj Bupati Sebut Bakal Kembalikan Marwah Muna Barat

"Ini yang akan kita genjot, yang mana kemiskinan ekstrem di 2024 harus nol," ungkapnya, Selasa (2/1/2023).

Ia juga mengatakan, akan mempedomani program dan kegiatan sebagaimana yang tertuang dalam dokumen rencana pembangunan daerah (RPD) Muna Barat tahun 2023-2026.

Dokumen RPD itu merupakan saripati aspirasi masyarakat Muna Barat, sehingga nantinya dapat menjawab kebutuhan prioritas masyarakat Muna Barat. Termasuk ia akan melanjutkan program prioritas Pj Bupati sebelumnya.

Baca Juga: Serah Terima Jabatan Pj Bupati Muna Barat, Bahri Titip Pembangunan Bumi Praja Laworoku Dilanjutkan

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, Husein Tali mengatakan, Muna Barat saat ini ditangan Pj Bupati yang baru terlantik, yakni 11 kecamatan, 81 desa dan 5 kelurahan, begitupun dengan 2.024 ASN dan 2.800 non ASN, serta 426 pejabat eselon II, III, dan IV ditangan Pj Bupati, La Ode Butolo.

Ia mengatakan, Muna Barat harus terus berjalan dan bangkit pasalnya saat ini berhadapan dengan pesta demokrasi. Yang mana dengan jumlah penduduk di Muna Barat hanya 85.000 harus menonjolkan prestasi untuk ke depannya.

"Saya yakin ditangan Pj Bupati Muna Barat saat ini akan lahirkan prestasi-prestasi gemilang," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga