Warga Onembute Konawe Temukan Bayi Laki-Laki di Teras Sekolah

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 29 Agustus 2024
0 dilihat
Warga Onembute Konawe Temukan Bayi Laki-Laki di Teras Sekolah
Bayi laki-laki yang ditemukan warga diamankan oleh Kepala Desa Kumapo. Foto: Ist.

" Warga Desa Kumapo, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di SMKN 1 Lambuya, Rabu (28/8/2024) "

KONAWE, TELISIK.ID - Warga Desa Kumapo, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di SMKN 1 Lambuya, Rabu (28/8/2024).

Kepala Desa Kumapo, Hastuti mengatakan, bayi laki-laki yang masih hidup ini ditemukan oleh warganya. Awalnya, warga Kumapo, Anisa yang tinggal berdekatan dengan SMK Negeri 1 Lambuya, mendengar suara tangisan bayi.

Karena takut, ia kemudian menelpon warga Kumapo, Saldin, untuk memeriksa suara tangisan itu. Kemudian Saldin bersama temannya memeriksa dan menemukan bayi di teras bangunan SMKN 1 Lambuya.

"Atas penemuan tersebut, kami Pemerintah Desa Kumapo langsung mengambil alih penemuan bayi terus," ungkap Kepala Desa Kumapo.

Baca Juga: Penemuan Bayi Usia 7 Bulan Gegerkan Warga Buton Tengah

Hastuti menuturkan, pihaknya siap merawat bayi laki-laki tersebut dengan baik seperti anak sendiri. Ia mengatakan, penemuan juga ini telah ditangani juga di Polsek Onembute.

Sementara itu, Kapolsek Onembute Ipda Laode Anti saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki ini.

Baca Juga: Viral Pemulung Temukan Mayat Bayi Perempuan di TPA Konawe, Terbungkus Handuk Bertuliskan Hotel Horizon

Kapolsek mengatakan, setelah mendapat aduan penemuan bayi, pihaknya langsung mendatangi lokasi penemuan bayi.

"Saat ini bayi tersebut diamankan di Rumah Kepala Desa Kumapo," ungkapnya.  (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga