Siap Daftar di KPU, RAPI Imbau Pendukung Tak Ikut

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 03 September 2020
0 dilihat
Siap Daftar di KPU, RAPI Imbau Pendukung Tak Ikut
LO pasangan RAPI, Herlan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Prinsipnya semua yang disyaratkan KPU telah rampung. Pasangan RAPI akan mendaftar ba'da Jumat (4/9/2020). "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada bersama pasangannya La Pili (RAPI) telah menyatakan kesiapannya untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Muna di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 4 September.

Herlan, LO pasangan RAPI menerangkan, untuk dokumen berkas pendaftaran sesuai ketentuan KPU, antara lain, surat pernyataan pengunduran diri Rajiun sebagai bupati dan surat tanda terima dari pejabat berwenang yang menyatakan pengunduran dirinya sedang dalam proses telah rampung. Begitu juga, dengan dukungan partai politik dalam dokumen model B1-KWK.

"Prinsipnya semua yang disyaratkan KPU telah rampung. Pasangan RAPI akan mendaftar ba'da Jumat (4/9/2020)," kata Herlan, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: Lengkapi Syarat, RAG-SS Siap Mendaftar ke KPU Konsel

Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan RAPI pada pagi harinya akan melakukan deklarasi di Markas Besar (Mabes) pemenangan. Kemudian, seusai salat Jumat, akan melakukan pendaftaran. Nah, saat menuju KPU, pasangan RAPI berharap pendukungnya tidak ikut serta. Kalaupun ada, wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga tidak bisa halangi kalau ada yang mau mengantar, tetapi kita tekankan wajib menggunakan masker dan jaga jarak," ungkapnya.  

Sejauh ini, persiapan deklarasi dan pendaftaran telah dilakukan dengan matang oleh tim RAPI. Mereka tentunya akan menaati aturan main yang telah ditetapkan KPU. Antaran lain, soal pembatasan jumlah pendamping saat akan masuk di KPU.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga