Silaturahmi Bupati Konawe Utara ke Muna Barat Dianggap Agenda Politis

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 16 Juni 2022
0 dilihat
Silaturahmi Bupati Konawe Utara ke Muna Barat Dianggap Agenda Politis
Pj Bupati Muna Barat, Bahri dan Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Foto: Ist.

" Pamflet silaturahmi antara Pj Bupati Muna Barat dan Bupati Konawe Utara telah beredar luas, sehingga menimbulkan reaksi publik "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Agenda silaturahmi antara Penjabat Bupati Muna Barat dan Bupati Konawe Utara menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat.

Pamflet silaturahmi antara Pj Bupati Muna Barat dan Bupati Konawe Utara telah beredar luas, sehingga menimbulkan reaksi publik.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Ketua Studi Matematika Kecamatan Barangka (Kosmaba) Nanar Muliamin, bahwa Bahri selaku Pj Bupati Muna Barat harus fokus dalam membangun daerah dan tidak seharusnya bersentuhan dengan agenda politik, mengingat agenda silaturahmi ini tidak bersinggungan dengan pembangunan di Muna Barat.

"Tidak masuk akal Bupati Konawe Utara dalam hal ini Ruksamin jauh-jauh datang ke sini hanya untuk silaturahmi, sementara banyak problem yang harus ia tuntaskan di daerahnya," ungkapnya, Kamis (16/6/2022).

Rencana kunjungan Ruksamin yang belum diketahui kapan pastinya itu telah tersebar luas pamfletnya. Sebagai putra daerah, Nanar mengungkapkan bahwa ia mendukung penuh agenda Bahri sabagai pimpinan daerah dalam membangun dan mengelola pemerintahan.

Namun ia juga berhak dalam mengkritik agenda Pj Bupati Muna Barat, yang mengarah ke politik praktis dan tidak berdampak positif bagi daerah, maka ia berharap sebaiknya Pj Bupati Muna Barat fokus terhadap tujuannya.

"Sebaiknya beliau fokus dalam membangun daerah, karena masih banyak PR yang harus dituntaskan," pungkasnya.

Baca Juga: Dispora Sulawesi Tenggara Pastikan Porprov Sesuai Jadwal

Sementara Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Publik Pemda Muna Barat, Fajar Fariki, menuturkan bahwa Pj Bupati Muna Barat tidak mengetahui sama sekali tentang agenda yang telah menyebar luas ini.

Menurut laporan setelah melakukan pengecekan di lapangan oleh Tim Deteksi Dini bekerja sama dengan Badan Intelijen Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), tidak ditemukan baliho yang terpasang di Lapangan Sidamangura serta di Kantor DPC PBB Muna Barat.

Fajar menyebut bahwa desain baliho yang memuat Pj Bupati Muna Barat dan Bupati Konawe Utara itu, hanya contoh desain baliho kegiatan yang rencananya akan berlangsung pada Jumat, 17 Juni 2022.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Timur Gerak Cepat Bantu Warga yang Lahirkan Bayi Kembar Empat

"Kami sudah melarang pihak panitia untuk memasang baliho tersebut, ini baru desain dan tidak dipasang berbentuk baliho," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga