Sisi Lain dari Perjalanan Cinta Prabowo dan Titiek Soeharto Jarang Diketahui, Bakal Rujuk?

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 27 September 2024
0 dilihat
Sisi Lain dari Perjalanan Cinta Prabowo dan Titiek Soeharto Jarang Diketahui, Bakal Rujuk?
Perjalanan cinta Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, yang penuh lika-liku, selalu menjadi sorotan publik. Foto: Instagram@titieksoeharto

" Banyak kabar beredar bahwa Prabowo dan Titiek mungkin akan kembali bersama. Isu ini berkembang lantaran keduanya disebut-sebut masih memiliki perasaan satu sama lain, meskipun telah lama berpisah "

KENDARI, TELISIK.ID - Prabowo Subianto tak lama lagi akan menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia setelah memenangkan Pilpres 2024. Ia akan dilantik pada Oktober mendatang.

Dengan dukungan mayoritas masyarakat, segala upaya hukum yang menantang kemenangannya juga telah ditolak oleh Mahkamah Konstitusi. Namun, ada satu hal yang mungkin membuat momen penting ini sedikit berbeda dari biasanya.

Prabowo akan memimpin Indonesia tanpa seorang Ibu Negara di sisinya. Hal ini disebabkan karena Prabowo sudah lama bercerai dari Titiek Soeharto, putri mantan Presiden Soeharto. Meski begitu, banyak kabar beredar bahwa Prabowo dan Titiek mungkin akan kembali bersama. Isu ini berkembang lantaran keduanya disebut-sebut masih memiliki perasaan satu sama lain, meskipun telah lama berpisah.

Lantas, seperti apa perjalanan cinta Prabowo dan Titiek yang penuh liku hingga kini?

Mengutip suara.com jaringan telisik.id, Jumat (27/9/2024), kisah cinta antara Prabowo dan Titiek dimulai ketika mereka dijodohkan oleh ayah Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo. Soemitro adalah seorang akademisi dan guru yang pernah mengajar Titiek Soeharto.

Baca Juga: KPU Persilakan Pemilih Kampanyekan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Dalam buku berjudul Jejak Perlawanan Begawan Pejuang, diceritakan bahwa Soemitro memperkenalkan anaknya, Prabowo, kepada Titiek. Sejak saat itu, hubungan mereka mulai dekat dan romantis.

Prabowo dan Titiek saling mendukung karier satu sama lain. Prabowo bahkan sempat hadir di acara wisuda Titiek, menunjukkan dukungan dan cinta yang kuat. Ketika mereka semakin dekat, Prabowo pun mulai dikenal oleh ayah Titiek, Soeharto, yang kemudian menjadi Presiden Indonesia ke-2.

Setelah mendapatkan restu dari kedua keluarga, Prabowo dan Titiek menikah pada tahun 1983. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo, yang lebih dikenal sebagai Didit Hediprasetyo.

Namun, hubungan Prabowo dan Titiek tidak bertahan lama. Setelah runtuhnya Orde Baru pada 1998, hubungan antara keluarga Prabowo dan Soeharto menjadi tegang. Soeharto mulai merasa tidak percaya kepada keluarga Soemitro, bahkan menuduh Prabowo berusaha menjatuhkan pemerintahannya.

Ketegangan ini memicu perpisahan antara Prabowo dan Titiek, bersamaan dengan jatuhnya Orde Baru. Keduanya pun bercerai, meski tetap menjaga hubungan baik demi anak mereka.

Setelah bercerai, Prabowo menjalani hidup dan kariernya tanpa seorang istri. Namun, Titiek tetap hadir dalam kehidupan Prabowo, terutama dalam mendukung karier politiknya.

Meskipun mereka sudah tidak lagi bersama secara hukum, Titiek selalu setia menemani Prabowo selama kampanye politiknya. Saat Prabowo maju sebagai calon presiden, baik pada Pilpres 2014, 2019, maupun 2024, Titiek selalu ada di sisinya.

Titiek juga hadir dalam momen-momen penting Prabowo, seperti saat pengumuman hasil hitung cepat di Istora Senayan, Jakarta,. Kehadiran Titiek memicu spekulasi bahwa mereka berdua akan segera rujuk.

Baca Juga: TAP MPR Perihal KKN Soeharto Dihapus dan Pemberhentian Gus Dur Dipulihkan

Publik juga mulai berharap agar Titiek dapat kembali menjadi pasangan resmi Prabowo dan menjadi Ibu Negara ketika Prabowo dilantik sebagai presiden.

Titiek sendiri tidak menampik kabar tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya @titieksoeharto, ia memberikan ucapan selamat kepada Prabowo usai kemenangannya di Pilpres 2024.

"Selamat untuk mas Bowo, semoga menjadi Presiden yang amanah. Bisa membawa negeri ini menjadi negara maju, gemah ripah loh jinawi. Amiin YRA," tulis Titiek dalam unggahan Instagramnya@titieksoeharto. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga