Siswa SD di Muna Tewas Tenggelam di Perairan Depan Mesjid

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 28 Februari 2021
0 dilihat
Siswa SD di Muna Tewas Tenggelam di Perairan Depan Mesjid
Korban saat berada di RSUD. Foto: Ist.

" Kami menolak, karena tidak tahu berenang. Korban turun sendiri ke air dan mempraktekan cara berenang. "

MUNA, TELISIK.ID - Muhammad Alif Al Faturahman (8), bocah kelas 2 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Muna ditemukan tewas tenggelam di perairan depan Mesjid Al Munajad Al Markas Islami, Minggu (28/2/2020) sekira pukul 15.00 Wita.

Korban bersama tiga rekannya yakni,  Ardi Perkasa, Aril Prahara dan Agung Prasetyo ke mesjid untuk belajar mengaji. Mereka ke mesjid sekira pukul 12.00 Wita diantar oleh orang tua rekan korban bernama Ngadimun.

Tiba di mesjid, keempatnya langsung shalat Dzuhur berjamah. Usai shalat, mereka bermain di belakang mesjid. Tidak lama kemudian, korban mengajak rekan-rekannya untuk berenang di laut depan mesjid.

"Kami menolak, karena tidak tahu berenang. Korban turun sendiri ke air dan mempraktekan cara berenang," cerita Ardi, rekan korban.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Dukung Bupati Muna Rapikan Struktur ASN

Selang beberapa menit kemudian, korban tidak terlihat lagi. Rekan-rekannya pun coba untuk menolong dengan cara berpegangan tangan. Namun, upaya itu gagal.

"Kita langsung minta tolong pada warga di sekitar mesjid. Tetapi, korban sudah tidak kelihatan," katanya.

Pihak kepolisian yang dibantu warga akhirnya berdatangan untuk mencari korban. Dengan menggunakan perahu karet, polisi bersama warga akhirnya menemukan korban sekitar 50 meter dari lokasi tempat tenggelamnya.

Korban pun sempat dilarikan ke RSUD setempat, namun nyawanya tidak bisa terselamatkan. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga