Viral Panjat Tiang Perbaiki Bendera Saat Upacara, Siswa MTsN 1 Kendari Diganjar Penghargaan

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 09 Maret 2022
0 dilihat
Viral Panjat Tiang Perbaiki Bendera Saat Upacara, Siswa MTsN 1 Kendari Diganjar Penghargaan
Kakanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin, saat memberikan penghargaan kepada Adib, siswa MTsN 1 Kendari atas aksi heroiknya. Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Aksi heroik yang dilakukan Muhammad Adib Rudin Ibrahim, saat berlangsungnya upacara bendera, menyita perhatian banyak orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksi heroik yang dilakukan Muhammad Adib Rudin Ibrahim, salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari, saat berlangsungnya upacara bendera, menyita perhatian banyak orang.

Betapa tidak, keberaniannya memanjat tiang bendera setinggi 7 meter demi mengambil ujung tali bendera yang tersangkut saat upacara berlangsung, viral di media sosial dan sontak menjadi buah bibir.

Menanggapi aksi heroik yang dilakukan siswa yang duduk di kelas IX dan aktif dalam kegiatan Pramuka dan Paskibraka ini, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Zainal Mustamin memberikan apresiasi berupa piagam, yang diserahkan, Rabu (9/3/2022) di MTsN 1 Kendari.

"Kita patut berikan apresiasi atas keberaniannya melakukan aksi yang terbilang sangat berbahaya, memanjat tiang tanpa alat pengaman, demi mengibarkan bendera merah putih agar tetap berkibar dengan baik. Pastinya aksi yang berani dan itu harus diberikan sebuah penghargaan yang layak," ungkapanya saat usai memberikan penghargaan.

"Atas nama negara, Kemenag  menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya, ini bisa menjadi contoh dan teladan bagi yang lain. Teruslah melakukan aksi-aksi kebaikan dalam menjaga bangsa dan negara ini," tambahnya.

Baca Juga: Pandai Mendongeng, Siswa SD Ini Bawa Nama Sultra di Kancah Nasional

Tempat sama, Kepala MTsN 1 Kendari, Mappataliang mengucap rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kakanwil Kemenag Sultra, kepada siswa MTsN 1 Kendari.

"Pastinya bangga salah satu siswa saya mendapatkan pengarahan, yang bukan dari jalur prestasi, melainkan aksinya mengibarkan bendera merah putih dengan memanjat tiang bendera," ucapnya.

Sementara itu, Adib Rudin Ibrahim, merasa sangat senang aksinya bisa mendapat begitu banyak pujian dan sanjungan dari berbagai pihak.

Baca Juga: Berprestasi, Tiga Siswa SMAN 2 Kendari Harumkan Nama Sultra di LKTI Tingkat Nasional

Ia mengaku tak menyangka, aksinya itu diganjar penghargaan dan apresiasi. Katanya, aksinya itu, hanya spontan karena melihat pengibaran bendera merah putih yang tidak begitu sempurna.

"Maka saya berinisiatif untuk memperbaiki dan mengibarkannya secara benar," ucapnya.

"Saya tidak menyangka juga aksi tersebut bisa viral, dan membawa sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya dan juga keluarga," pungkasnya. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga