Sitti Nurianti, Caleg Dapil III Konawe Optimis Raih 5 Ribu Suara dan Target Ketua DPRD

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Sitti Nurianti, Caleg Dapil III Konawe Optimis Raih 5 Ribu Suara dan Target Ketua DPRD
Sitti Nurianti (ketiga kiri) optimis raih 5 ribu suara dalam pemilu 2024 dan targetkan kursi pimpinan DPRD Konawe. Foto: Ist.

" Sitti Nurianti, siap bertarung kembali sebagai calon anggota legislatif (caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Konawe di Pemilu 2024 mendatang "

KONAWE, TELISIK.ID - Sitti Nurianti, siap bertarung kembali sebagai calon anggota legislatif (caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) III Kabupaten Konawe di Pemilu 2024 mendatang.

Sitti Nurianti mengaku bersyukur karena kembali dipercaya PAN untuk tampil di Dapil III Konawe.

Ia telah mengawali karirnya di dapil tersebut sebagai caleg 2014 silam. Saat itu, ia berhasil meraup 1.031 suara yang mengantarkannya duduk sebagai anggota DPRD Konawe.

Baca Juga: Calon Anggota DPD RI Ini Bakal Hantam Perusahaan yang Rugikan Masyarakat

Periode berikutnya, 2019 lalu, Sitti Nurianti kembali dipercaya tampil di dapil III, saat itu ia tampil cukup maksimal. Kontribusinya selama satu periode menjabat anggota DPRD mampu menarik simpati besar masyarakat tujuh kecamatan di dapil III dan berhasil lolos dengan perolehan 3.107 suara atau naik 200 persen lebih dari periode sebelumnya.

Perolehan itu membuat Sitti Nurianti menempati urutan ketiga suara terbanyak. Suaranya hanya terpaut tipis dengan peringkat pertama dan kedua terbanyak.

Saat ini, Sitti Nurianti kembali mendapat amanah dari partainya untuk tampil dengan nomor urut 1 caleg PAN dapil III tempatnya bertarung meliputi 7 kecamatan, yakni Kecamatan Sampara, Anggalomoare, Kapoiala, Morosi, Bondoala, Lalonggasumeeto dan Soropia.

Sitti Nurianti mengungkapkan, dirinya optimis bisa meraup hingga 5.000 suara, target itu kata dia bukan muluk-muluk. Selama dua periode menjabat, ia sendiri telah melakukan banyak hal untuk masyarakat, sehingga dirinya telah memiliki pemilih tetap yang terus bertambah.

"Target ini terukur, mengingat suara saya tiap periode naik signifikan. Kontribusi yang besar yang diberikan kepada masyarakat selama ini akan jadi nilai jual saat pilcaleg nanti," jelasnya.

Target 5.000 suara bagi ibu tiga anak itu bukan hanya sekadar untuk terpilih kembali. Akan tetapi, ada target yang lebih besar lagi, yakni posisi Ketua DPRD Konawe.

Menurut Sitti Nurianti, ekerjaan rumah (PR) besar caleg PAN Konawe pada Pilcaleg 2024 menjadi pemenang. Targetnya, PAN bisa mengoleksi sampai 10 kursi dengan demikian, caleg PAN bisa kembali duduk sebagai Ketua DPRD Konawe.

"Di PAN, suara terbanyak yang akan duduk sebagai Ketua DPRD. Untuknya itu saya meminta support dari warga dapil III di tujuh kecamatan, agar ada perwakilan dapil yang duduk pada unsur pimpinan DPRD Konawe," tandasnya.

Sementara itu, Fahry Pahlevi Konggoasa menyampaikan, PAN Konawe akan kembali mengukir sejarah sebagai partai pemenang pada pertarungan Pemilu 2024.

Baca Juga: Berkas Bacaleg Lengkap, PKS Konawe Optimis Rebut 5 Kursi DPRD di Pemilu 2024

"Saya sampaikan bahwa PAN Konawe akan kembali menjadi pemenang pada pemilu mendatang,” tegas Fachry.

Anggota DPR RI itu juga mengungkapkan untuk target kursi pada pemilu, PAN Konawe optimis merebut 10 kursi di 5 dapil.

“Kalau kami hanya dapat 8 kursi itu sama saja jalan-jalan, jadi target kami 10 kursi,” jelasnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga