SKO Butuh Perhatian Pemprov Sultra

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 05 November 2021
0 dilihat
SKO Butuh Perhatian Pemprov Sultra
Tampak luar gedung olahraga SKO. Foto: Musdar/Telisik

" Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) yang terletak di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, butuh perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) yang terletak di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, butuh perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra).

Pasalnya, gedung sekolah yang dibangun 2014 oleh pemerintah pusat itu kondisinya sudah memprihatinkan.

Plafon dan lantai gedung olahraga (GOR) SKO sudah banyak yang rusak, begitu juga asrama putra dan putri.

Kepala SKO Sultra, Drs Ali Imran M.Pd mengatakan, sekira 27 kaca jendela asrama sudah pecah, begitu juga pintu kamar mandi asrama sudah banyak yang rusak dan lampu penerangan yang putus.

"Jadi sudah perlu diperbaiki," katanya, Jumat (5/11/2021).

Ali Imran menerangkan, SKO telah mencetak banyak atlet yang sudah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Terakhir, 8 orang siswa SKO cabang dayung berhasil menyumbangkan medali perak buat Sultra di PON X Papua 2021.

Tak hanya cabang dayung, siswa SKO untuk cabang olahraga lainnya juga memiliki prestasi yang cukup baik di tingkat nasional.

Sehingga dengan prestasi yang sudah diraih, diharapkan Pemprov Sultra dapat memberikan perhatiannya baik sarana, prasarananya maupun akademiknya.

Baca Juga: FUAD IAIN Kendari Lirik Bank Sampah

Baca Juga: Siap-Siap, Sat Lantas Polres Kendari Bakal Gelar Operasi Zebra

"Karena memang tidak ada prestasi yang bagus kalau tidak disiapkan sarana yang lengkap atau yang bagus. Mudah-mudahan Pemprov tetap memperhatikan sarana untuk siswa SKO kita," pungkasnya.

Untuk diketahui, ada lima cabang olahraga di SKO yakni dayung, sepak takraw, pencak silat, karate dan atletik. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga