SNMPTN 2021 Diumumkan 2 Hari Lagi, Bisa Cek Lewat Laman Ini

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 20 Maret 2021
0 dilihat
SNMPTN 2021 Diumumkan 2 Hari Lagi, Bisa Cek Lewat Laman Ini
Hasil SNMPTN 2021 diumumkan 2 hari lagi. Foto: Repro Kompas.com

" Persiapkan diri untuk hasil apapun yang diterima nanti. Semoga hasil yang diterima dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk menjadi individu yang lebih baik dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021, akan diumumkan dua hari lagi atau pada Senin (22/3/2021) mendatang.

Hasil SNMPTN 2021 mulai dapat diakses pukul 15.00 WIB, melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/.

Informasi resmi dari akun Instagram masuk.snmptn, untuk mengecek kelulusan, siswa perlu mempersiapkan tanggal lahir dan nomor peserta SNMPTN 2021.

Jika peserta dinyatakan lulus SNMPTN 2021, makan maka akan ditampilkan informasi PTN dan Program Studi yang disertai barcode di sebelah kanannya.

Selain itu, ditampilkan pula ucapan berbunyi, "Selamat, Anda dinyatakan lulus SNMPTN 2021".

Apabila peserta tidak diterima, maka akan muncul pesan yang berbunyi, "Anda dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPTN 2021. Silakan mengikuti SBMPTN 2021."

Peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN 2021 diminta untuk segera melakukan registrasi atau daftar ulang di masing-masing PTN sesuai jadwal.

Kepada para siswa yang tidak lulus SNMPTN 2021, masih mendapat kesempatan untuk mendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2021.

Baca Juga: Siap-Siap, CASN 2021 Buka Pendaftaran Bulan April

Melalui akun resmi Instagram LTMPT, disampaikan kepada calon mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri, serta apapun hasil yang diterima nantinya dapat memotivasi diri.

"Persiapkan diri untuk hasil apapun yang diterima nanti. Semoga hasil yang diterima dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk menjadi individu yang lebih baik dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara," cuitnya.

"Tetap semangat dan selamat berjuang, Calon Mahasiswa Indonesia!," sambungnya. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga