adplus-dvertising

Soal Penangkapan Edhy Prabowo, Ini Komentar Presiden Jokowi

Marwan Azis, telisik indonesia
Rabu, 25 November 2020
1253 dilihat
Soal Penangkapan Edhy Prabowo, Ini Komentar Presiden Jokowi
Presiden Jokowi ketika menyampaikan keterangan pers terkait penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Foto: Ist.

" Kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kabar penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah diketahui Presiden Jokowi.

Jokowi mengaku menghormati proses hukum terhadap pejabat negara yang saat ini tengah berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional,” ujar Presiden Joko Widodo pada Rabu, (25/11/2020), di Istana Merdeka, Jakarta, selepas menghadiri acara Penyerahan DIPA.


Jokowi menegaskan, pemerintah terus mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

Baca juga: Ngabalin dan 2 Anggota DPR Ikut Diamankan saat Penangkapan Edhy Prabowo

“Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tandasnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy Prabowo ditangkap dini hari pada pukul 01.23 WIB (25/11/2020) di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten.

Tak hanya Edhy, KPK juga mengamankan belasan orang yang bertugas di Kementerian Kelautan dan Perikanan, dua anggota DPR serta keluarga Edhy Prabowo serta Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Khusus Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin diduga ikut diamankan KPK di Bandara Soekarno Hatta. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga