Sorgum Kecamatan Lamba Leda Utara Jajal Kota Premium Labuan Bajo

Berto Davids, telisik indonesia
Sabtu, 10 September 2022
0 dilihat
Sorgum Kecamatan Lamba Leda Utara Jajal Kota Premium Labuan Bajo
Sorgum berlabel Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut) jajal Kota Premium Labuan Bajo. Foto: Ist.

" Sorgum organik hasil budidaya kelompok tani di Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut), Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur melayani warga Kota Premium Kabupaten Manggarai Barat pada umumnya "

MANGGARAI TIMUR, TELISIK.ID - Sorgum organik hasil budidaya kelompok tani di Kecamatan Lamba Leda Utara (Laut), Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur melayani warga Kota Premium Kabupaten Manggarai Barat pada umumnya.  

Sorgum milik Kecamatan Lamba Leda Utara ini diterima PKK Manggarai Barat dalam rangka mengentas stunting dan menindaklanjuti program pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dan kesejahteraan keluarga berbasis potensi lokal.

Pihak Dekranasda dan PKK Provinsi NTT menunjuk kelompok tani sorgum Lamba Leda Utara untuk memenuhi kebutuhan sorgum Labuan Bajo.

Ketua Kelompok Tani Sorgum Lamba Leda Utara, Agus Supratman mengatakan, pangan lokal berlabel Sorgum Lamba Leda Utara itu dipasok ke Labuan Bajo pada pekan lalu dengan jumlah 802 kemasan, beratnya mencapai 500 gram per kemasan.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Azwar Anas Jadi Menpan RB

Baca Juga: Pimpinan Pusat Surati Presiden, PKS Jawa Timur Tolak Kenaikan BBM

Hal itu kata Agus, sudah sesuai dengan petunjuk nota pesanan produk Termin IV pihak Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Lanjut Agus, sorgum itu terdiri dari 3 varietas, yakni varietas suri 4, varietas numbu dan varietas super 2.

"Yang kami kirim ke Labuan Bajo Manggarai Barat varietas suri 4 dan jenis Numbu," kata Agus, Sabtu (10/9/2022).

Sementara itu Ketua Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Julie Laiskodat sangat mengapresiasi program sorgum yang digagas Pemerintah Kecamatan Lamba Leda Utara.

Ia berharap sorgum ini dapat dipasarkan sampai ke tingkat nasional. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga