Sosok Amira Yusmalia Julan, Gadis Cantik Asal Baubau Raih Juara II Bintang Radio Nasional 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 28 Desember 2023
0 dilihat
Sosok Amira Yusmalia Julan, Gadis Cantik Asal Baubau Raih Juara II Bintang Radio Nasional 2023
Sosok Amira Yusmalia Julan, gadis cantik raih Juara II Bintang Radio Nasional. Foto: Ig/@amirajulan

" Sulawesi Tenggara terus mengukir prestasi gemilang melalui para talenta terbaiknya, termasuk di panggung nasional. Prestasi tersebut diciptakan melalui berbagai bidang, salah satunya dari bidang tarik suara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sulawesi Tenggara terus mengukir prestasi gemilang melalui para talenta terbaiknya, termasuk di panggung nasional. Prestasi tersebut diciptakan melalui berbagai bidang, salah satunya dari bidang tarik suara.

Ialah Amira Yusmalia Julan, seorang gadis cantik asal Kota Baubau yang mana kecantikannya tidak hanya terpancar dari wajah memukau tetapi juga dari suara emasnya yang memikat hati para juri, dan sukses meraih posisi Juara II dalam kompetisi Bintang Radio Nasional 2023.

Lahir pada 13 Januari 2000 di Kota Baubau, Amira melewati serangkaian seleksi dari Kota Kendari hingga menjadi perwakilan terbaik wanita dari RRI Kendari di ajang Bintang Radio Nasional di Manado, Sulawesi Utara. Bersaing dengan 130 peserta dari seluruh Satker RRI se-Indonesia, Amira berhasil menembus babak Grand Final dan menunjukkan bakat luar biasanya di bidang tarik suara.

Baca Juga: Muh Irsyad, Arsitek Sulawesi Tenggara Kembali Raih Juara Favorit Kompetisi Nasional

“Sangat bersyukur bisa meraih juara II Bintang Radio Nasional 2023 setelah melewati berbagai tahapan,” jelasnya pada Telisik.id, Kamis (28/12/2023).

Pendidikannya di tingkat sarjana dalam bidang Pariwisata semakin menambah prestasinya sebagai sosok yang tidak hanya memiliki kecantikan fisik, melainkan juga kecerdasan dan keterampilan di berbagai bidang.

Bakatnya di dunia tarik suara terinspirasi kuat dari dua panutannya, yakni Raisa, penyanyi ternama Indonesia, dan Tori Kelly, bintang musik pop Amerika. Dua tokoh inspiratif ini membimbing Amira dalam mengembangkan bakatnya dan memberikan nuansa unik pada perjalanan karirnya.

Baca Juga: Sosok Is Pusakata, Musisi Asal Makassar yang Abdikan Karya untuk Palestina

Dalam dunia tarik suara, Amira mendapatkan berbagai prestasi diantaranya Golden Tiket di Indonesia Idol tahun 2020 dan gelar Juara 1 Lasqi NJ tingkat Nasional 2023 di kategori Pop Religi remaja putri.

Ayah Amira, Muhamad Rajulan yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara, sangat bangga atas prestasi gemilang putrinya.

“Saya berharap Amira dapat terus menghasilkan karya-karya indah dan selalu membanggakan Sulawesi Tenggara,” tuturnya

Selain itu, Amira juga mendapatkan berbagai dukungan dari teman-temannya, salah satunya Murdikal, Juara II Bintang Radio Kota Kendari.

“Bangga punya teman seangkatan di Bintang Radio yang meraih prestasi Nasional,” jelas Dikal. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga