Sosok Deborah Hanna, Penyanyi Remaja Asal Sulawesi Tenggara yang Dikontrak Label Nasional

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
Sosok Deborah Hanna, Penyanyi Remaja Asal Sulawesi Tenggara yang Dikontrak Label Nasional
Deborah Hanna penyanyi remaja asal Sulawesi Tenggara yang telah merilis lagu di label rekaman nasional. Foto: Ist.

" Remaja asal Sulawesi Tenggara, Deborah Hanna, telah dikontrak label nasional, Aquarius Musikindo, label yang juga pernah mewadahi penyanyi seperti Ari Lasso, J Rocks, hingga Agnez Mo "

KENDARI, TELISIK.ID – Selain Raim Laode, Sulawesi Tenggara masih memiliki penyanyi dengan suara emas. Ia adalah Deborah Hanna, penyanyi remaja yang telah dikontrak label nasional, Aquarius Musikindo, label yang juga pernah mewadahi penyanyi seperti Ari Lasso, J Rocks, hingga Agnez Mo.

Deborah Hanna atau yang bernama lengkap Hanna Deborah Benyaminz, lahir di Jakarta pada 16 Januari 2008. Anak dari pasangan Ficky Benyaminsz dan Lisna T Samane kemudian dibawa ke Kendari pada 2011 lalu, saat usianya masih 3 tahun. Anak kedua dari tiga bersaudara ini diketahui memiliki suara yang unik sejak lahir. Yang mana menurut penuturan ibunya, suara tangisan Hanna ketika bayi paling kencang di antara bayi-bayi lain saat itu.

“Waktu lahir, suara tangisannya paling kencang saat itu,” tutur sang ibu, Lisna T Samane kepada Telisik.id.

Lebih lanjut, ayah Hanna juga bercerita bahwa, Hanna sejak kecil dikenal sebagai anak yang ceria dan suka menyanyi. Bakatnya tersebut kemudian didukung oleh sang nenek yang kerap menyuruh Hanna bernyanyi di berbagai acara keluarga hingga kemudian video dirinya menyanyi di suatu acara viral hingga membuatnya dilirik oleh label Aquarius Musikindo.

“Dia dari kecil memang suka menyanyi, neneknya juga lumayan mendukung, sering suruh dia menyanyi kalau ada kesempatan,” tutur sang ayah kepada Telisik.id.

Baca Juga: Sosok Jimly Asshiddiqie, Ketua MKMK yang Berhentikan Ketua MK

Berawal dari videonya saat menyanyi di cafe, Dia pun diajak ke Jakarta untuk merilis single pertamanya yang berjudul ‘Layang-Layang’. Hanna sendiri merasa kaget saat tahu dirinya viral dan dihubungi oleh pihak Aquarius. 

Hanna menceritakan kepada Telisik.id bahwa saat itu dirinya kaget ketika mengetahui rekaman dirinya menyanyi di akun TikTok @arisrahmantk viral. Dirinya mengatakan, setelah bangun pagi dia mendapati banyak notifikasi dari HP-nya yang berisi pujian dari teman-temannya dan warganet.

Kemudian ia mendapati adanya Direct Message (DM) di Instagram dari pihak Aquarius yang mengajaknya memulai kariernya sebagai penyanyi di label rekaman tersebut.

“Pas lihat DM, tidak sengaja kepencet DM dari pihak Aquarius,” jelas Hanna sembari tersenyum ceria kepada Telisik.id.

Baca Juga: Ini Sosok Perancang Desain Gerbang Batas Kota Kendari, Arsitek Putra Daerah Penerima Besiswa di Inggris

Melalui label rekaman tersebut, saat ini Hanna telah memproduksi 3 lagu di antaranya Layang-Layang, Takkan Berpaling Darimu, dan Saat Kutemukanmu yang dapat didengarkan di berbagai platform streaming musik yang tersedia.

Selain telah merilis lagu di label rekaman nasional, Hanna juga cukup berprestasi dengan memenangkan berbagai lomba menyanyi di berbagai event baik event provinsi hingga nasional.

Saat ini, meski telah merilis berbagai lagu, Hanna masih fokus pada pendidikannya dan menghabiskan masa remajanya sebagai anak SMA pada umumnya, sembari menyanyi di berbagai acara saat ia memiliki waktu lenggang, seperti saat dirinya bernyanyi di pembukaan KSM nasional yang dihadiri Ibu Menteri Agama RI. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga