Sosok M Abdul Laziati Jr.ode, Penyanyi Asal Kota Baubau tanpa Darah Musisi

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 30 Agustus 2023
0 dilihat
Sosok M Abdul Laziati Jr.ode, Penyanyi Asal Kota Baubau tanpa Darah Musisi
Izat yang merupakan siswa SMAN 1 Baubau saat bernyanyi di panggung The Voice all Star. Foto: Ist.

" Selain Fildan, rupanya Sulawesi Tenggara masih punya banyak penyanyi daerah yang berprestasi, salah satunya adalah M Abdul Laziati Jr.ode "

BAUBAU, TELISIK.ID - Selain Fildan, rupanya Sulawesi Tenggara masih punya banyak penyanyi daerah yang berprestasi, salah satunya adalah M Abdul Laziati Jr.ode.

Pemuda yang kerap disapa Izat itu adalah seorang siswa SMAN 1 Baubau yang telah mendulang berbagai prestasi nasional di bidang tarik suara, hingga pernah tampil di ajang pencarian bakat The Voice.

Adapun berbagai prestasi yang diraih oleh pemuda kelahiran 13 Mei 2006 ini adalah, Juara 1 Bintang Vokalis Cilik Nasional, Grand Finalis The Voice all Star Indonesia, Juara Pertama Bintang Radio Sulawesi Tenggara, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Sosok Nadilla Nurul Utami, Wakil Sulawesi Tenggara di Sekolah Duta Maritim Indonesia

Uniknya, siswa kelas 12 SMAN 1 Baubau ini rupanya tidak berasal dari keluarga musisi sama sekali. Kepada Telisik.id, Izat bercerita jika dia mempelajari dunia tarik suara secara otodidak.

Karirnya dimulai ketika ia viral di media sosial setelah melakukan cover lagu dengan suara merdunya. Karena hal tersebut ia pun diundang di berbagai acara TV nasional seperti Pagi-Pagi dan Hitam Putih.

Tak berhenti di situ, ia tetap melebarkan kariernya di dunia tarik suara dengan mengikuti berbagai ajang tarik suara, salah satunya adalah The Voice Kids yang ditayangkan di Global TV.

Saat tampil di The Voice Kids, Izat mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak di Sulawesi Tenggara, salah satunya adalah Gubernur, Ali Mazi.

Setelah gagal di The Voice Kids, Izat kembali bertanding di ajang The Voice all Star dan berhasil mencapai babak grand final. Di ajang tersebut juga Izat bergabung di tim Isyana.

Selain berbagai prestasi tadi, Izat juga sering diundang oleh Pemerintah Sulawesi Tenggara untuk mengisi berbagai acara pemerintahan. Salah satunya pada kegiatan Haroana Baubau.

Baca Juga: Sosok Agil Ismail, Pegiat Hak Anak dari Sulawesi Tenggara

Terakhir, Izat berhasil mendapatkan medali perak di lomba nyanyi solo pada pagelaran Festival dan Lomba Seni Siswa (FL2SN) 2023 tingkat nasional pads (26/8/2023) lalu.

Banyak pihak yang mengapresiasi prestasi Izat ini salah satunya adalah Mudrikal Amri salah satu teman Izat yang juga aktif dalam dunia tarik suara.

"Bangga karena Izat kembali membanggakan nama Sulawesi Tenggara di panggung nasional," jelas penyanyi asal Kendari tersebut. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga