Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung A23, HP Murah Jago Ngegame

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 25 Maret 2023
0 dilihat
Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung A23, HP Murah Jago Ngegame
HP Samsung Galaxy A23 yang telah turun harga hingga membuatnya menjadi HP murah yang cocok buat main game. Foto: Repro Samsung.com

" Samsung Galaxy A23 memiliki ukuran yang compact serta bobot yang gak terlalu berat. Selain itu, HP ini dilengkapi layar 6,6 inci yang dilindungi Gorilla Glass 5 "

KENDARI, TELISIK.ID - HP Samsung A23 yang dirilis Maret 2022 lalu, kini turun harga, menjadikan HP ini jadi kandidat terkuat untuk HP harga Rp 2-3 jutaan. Samsung Galaxy A23 tampil maksimal dengan layar water drop dan warna glossy. Terbuat dari bahan plastik, kesan mewah dari HP ini tetap terasa ketika dipegang.

Hal itu karena Samsung Galaxy A23 memiliki ukuran yang compact serta bobot yang gak terlalu berat. Selain itu, HP ini dilengkapi layar seluas 6,6 inci yang dilindungi Gorilla Glass 5 dan terdiri dari beberapa varian warna yaitu yaitu black, white, peach, dan blue.

Menurut Reny, karyawan booth Samsung di GMT MT Haryono, HP ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk bermain game.

"Iya, main game sudah kencang, kayak Mobile Legend sama PUBG bisa di HP ini," tuturnya, Jumat (24/3/2023) sore.

Hal ini dikarenakan HP ini dilengkapi dengan prosesor chipset snapdragon 680 4G (6 nm), RAM sebesar 6GB, dan memori internal sebesar 128GB yang membuat game sekelas PUBG bisa dimainkan di HP ini.

Baca Juga: Smartphone Flagship Samsung Galaxy S23 Hadir di Kendari, Ini Harga dan Spesifikasinya

Urusan Fotografi? HP ini menyediakan kamera belakang sebanyak empat kamera yang beresolusi 50MP (main), 5MP (ultrawide), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Lalu, pada bagian depan, hanya ada satu kamera beresolusi 8MP. Selain itu, kamera Samsung Galaxy A23, mendukung OIS, LED flash, panorama, dan HDR. Sedangkan untuk perekaman video, maksimal resolusi yang dapat diambil adalah 1080p@30fps. 

Dengan berbagai fitur tersebut, menjadikan hasil jepretan Anda lebih ciamik, sebagaimana yang dijelaskan oleh Raphil, salah satu sales Samsung di GMT MT Haryono.

"HP ini bagus untuk foto-foto, layarnya juga sudah Amoled jadi warnanya lebih banyak ditangkap sama mata," ungkapnya.

Selain itu, untuk urusan baterai pada smartphone ini, kamu gak perlu takut lowbat secara tiba-tiba karena baterai 5000mAh di smartphone ini diklaim mampu bertahan selama dua hari.

Baca Juga: Ini Bocoron Spesifikasi iPhone 15 Series

Dengan bebagai fitur tadi maka tak heran jika David Gadetin merekomendasikan samsung galaxy A23 ini di daftar HP Samsungnya.

"Untuk HP Rp 2 jutaan HP ini worth it, saya cukup rekomendasikan," ungkapnya dikutip dari video YouTube unggahannya.

Ketika pertama kali dirilis pada bulan Maret 2022, Samsung Galaxy A23 dijual seharga Rp 3,3 juta. Namun, sekarang kamu bisa mendapatkannya di marketplace maupuan di store terdekat seharga Rp 2,9 jutaan saja. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga