Stok BBM di Pasarwajo Buton Aman hingga Lebaran

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 02 April 2024
0 dilihat
Stok BBM di Pasarwajo Buton Aman hingga Lebaran
Satuan Reserse Kriminal Polres Buton saat melakukan sidak ke SPBU Haji Rauf Gulupu. Foto: Ist.

" Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Haji Rauf Gulupu yang terletak di Kelurahan Pasarwajo, Kabupaten Buton terpantau aman hingga hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M "

BUTON, TELISIK.ID - Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Haji Rauf Gulupu yang terletak di Kelurahan Pasarwajo, Kabupaten Buton terpantau aman hingga hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Hal ini berdasarkan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Buton ke SPBU Haji Rauf Gulupu pada Senin (1/4/2024).

Kapolres Buton, AKBP Rudi Silaen mengatakan, tujuan dalam giat ini dilakukan untuk mengecek mekanisme pelayanan konsumen dan ketersediaan stok BBM di SPBU tersebut.

Baca Juga: Polres Buton Bakal Kerahkan Ratusan Personil Pengamanam Idul Fitri

Berdasarkan hasil giat, tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan pihak SPBU Haji Rauf Gulupu Pasarwajo dan untuk stok BBM terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Fitri dan cuti bersama.

"Stok BBM di SPBU Haji Rauf Gulupu per tanggal 1 April 2024, terdiri dari pertalite sebanyak 33 KL, pertamax sebanyak 5 KL dan solar sebanyak 8 KL," beber Kapolres, Selasa (2/4/2024).

Sementara Itu, Kasat Reskrim Polres Buton, Iptu Helga Riza Deatama mengatakan, dari sidak tersebut pihaknya tidak menemukan adanya kecurangan di SPBU ini.

Stok BBM juga terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Fitri dan cuti bersama.

Baca Juga: Tekan Inflasi, Pemda Buton Gelar Pasar Murah di Wolowa

"Jadi kami tidak menemukan kecurangan, dan stok BBM untuk SPBU Haji Rauf Gulupu terpantau cukup hingga lebaran nanti. Sekalipun demikian, kami akan terus melakukan monitoring dan sidak ke SPBU diwilayah hukum Polres Buton," jelasnya.

Selain itu juga, Kasat Reskrim mengimbau agar masyarakat untuk tidak panik dan membeli BBM secara berlebihan, mengingat stok BBM aman.

Dengn adanya sidak ini, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman dalam menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga