Sukses Dampingi Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan, Wanita Ini Diganjar Penghargaan Ibu Negara

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 22 April 2022
0 dilihat
Sukses Dampingi Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan, Wanita Ini Diganjar Penghargaan Ibu Negara
Nurida saat menerima penghargaan dari Pj Sekda Sultra, Asrun Lio. Foto: Ist.

" Sejak tahun 2017, ia menggeluti pekerjaannya dengan suka rela. Kini, hasil kerja kerasnya itu membuahkan hasil "

MUNA, TELISIK.ID - Peringatan Hari Kartini menjadi hari istimewa bagi Nurida, pegawai honor di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Muna.

Berkat kerja ikhlasnya mendampingi kasus kekerasan anak dan perempuan, anak dari pasangan suami istri, Sidik Polleng dan almarhum Kambewa itu diganjar penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase) di bawah pimpinan Iriana Joko Widodo.

Piagam penghargaan dan uang pendamping diserahkan oleh Pj Sekda Sultra, Asrun Lio bersama perempuan-perempuan hebat di Sultra.

Istri Leonardo Bakasa itu menerima penghargaan tidak dengan jalan mudah. Sejak tahun 2017, ia menggeluti pekerjaannya dengan suka rela. Kini, hasil kerja kerasnya itu membuahkan hasil.

Baca Juga: Mengenal Santiri, Desa Wisata di Selat Tiworo Muna Barat

"Saya bekerja selama lima tahun dengan tulus dan ikhlas untuk mendampingi dan memediasi kasus anak dan perempuan," kata Nurida, Jumat (22/4/2022) saat bincang-bincang dengan Telisik.Id.

Selama bekerja, ibu satu anak itu tak pernah mengenal kata lelah. Sudah ratusan kasus yang ditanganinya. Ia menyebut kasus paling banyak adalah persetubuhan/pencabulan, penganiayaan anak di bawah umur dan penelantaran anak.

Baca Juga: Ali Mazi Tunjuk Baubau Tuan Rumah HUT Sultra ke-58

"Walaupun rumit, kasus-kasus itu tetap saya dampingi hingga di kejaksaan dan pengadilan," ujar wanita yang tinggal di Jalan Wamelai itu.

Sementara itu, Kadis P3A Muna, Amiruddin Ako mengapresiasi dedikasi yang dilakukan Nurida dalam melakukan pendampingan atas perlindungan perempuan dan anak. Sebagai pekerja sosial, dia dianggap layak menerima penghargaan itu.

"Saya ucapakan selamat. Semoga dengan penghargaan itu, dapat memacu kinerjannya," tukasnya.  (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga