Sukses Dunia Usaha, Abusari Wali Kini Nyaleg DPR RI Gunakan PKN

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Sukses Dunia Usaha, Abusari Wali Kini Nyaleg DPR RI Gunakan PKN
Abusari Wali yang sukses di dunia wiraswasta dan dunia pertambangan, kini nyaleg DPR RI lewat PKN. Foto: Ist.

" Usai sukses di dunia wiraswasta, kini Abusari Wali nyaleg DPR RI lewat pintu Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan siap kawal aspirasi masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai sukses di dunia wiraswasta, kini Abusari Wali nyaleg DPR RI lewat pintu Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan siap kawal aspirasi masyarakat.

Abusari Wali yang dulunya aktif menjadi  wiraswasta yang bergerak di perusahaan alat berat, kemudian di dunia tamban  dan saat ini masuk di dunia politik.

Abusari Wali mengatakan, berhubung PKN partai baru dalam peserta pemilu jadi untuk kesiapan mulai dari rekrutmen pengurus hingga caleg sudah dilakukan.

Baca Juga: Partai Ummat Kolaka Utara Gagal Daftar Bacaleg, Ini Sebabnya

Abusari menambahkan berkaitan dengan hal bagaimana tujuan partai untuk dapat lolos di Senayan dalam kategori dapat mengimbangi partai-partai besar lainnya tentu akan kerja kolektif, kompak dan semangat.

"Untuk bagaimana bisa maksimal dalam memperoleh suara, karena penentu partai itu adalah dari hasil suara, baik di daerah maupun pusat," jelasnya, Senin (15/5/2023).

Ia juga mengatakan, kefiguran dari pimpinan pusat hingga provinsi di PKN tentu figur adalah orang yang diidolakan dan dijadikan rol model di dunia politik.

"Tentu semua orang di Indonesia tau bagaimna kapasibilatas pimpinan pusat kita di dunia politik dan dunia keilmuan," ungkapnya.

Kemudian pimpinan di provinsi lanjut Abusari, adalah seorang pemimpin yang ketika masuk di dunia politik dapat menjadikan orang yang luar biasa.

Ia menambahkan dahulu sempat masuk di Pertai Golkar pada awal tahun 2000-an dan hanya di kecamatan.

"Itupun hanya sekedar bantu-bantu saja karena fokus saya pada saat itu di wiraswasta," terangnya.

Ia menjelaskan ketika terjun di dunia politik dan hanya sekedar menjadi pengurus tidak pernah masuk di daftar caleg itu percuma juga dan kalau mau maju caleg pun, pondasi ekonomi harus bagus.

"Maka selama ini saya buat dulu pondasi yang bagus baru bisa kita masuk di dunia caleg," ungkapnya.

Untuk kesiapan para kader PKN sudah full, semangat dan optimis dapat meraih kursi di DPR RI dapil Sulawesi Tenggara.

Ia juga menjelaskan untuk pengurusan pengajuan berkas bakal calon DPR RI sudah rampung dan diterima.

"Semua itu sudah diurus oleh pimpinan pusat di Jakarta," ungkapnya.

Baca Juga: Dokumen Tak Lengkap, Partai Garuda Konawe Gagal Daftar Bacaleg

Dilansir dari kpu.go.id, PKN mengajukan bakal calon anggota DPR RI Pemilu 2024, Minggu (14/5/2023) di Kantor KPU.

Pengajuan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Sri Mulyono didampingi Wakil Ketua Umum Gerry H Hukubun serta Rio Rambaskara, pada pukul 19.56 WIB.

Delegasi partai diterima oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Anggota KPU Idham Holik, August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU, Bernad Dermawan Sutrisno didampingi Deputi Bidang Dukungan Teknis, Eberta Kawima, Inspektur Utama Nanang Priyatna serta disaksikan oleh Bawaslu dan Pemantau, di Ruang Rapat Utama Gedung KPU. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga