Sulkarnain Dievaluasi Maju di Pilwakot Kendari 2022

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 03 November 2020
0 dilihat
Sulkarnain Dievaluasi Maju di Pilwakot Kendari 2022
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Ist.

" Dan melihat bagaimana posisi-posisi yang ada sampai nanti dekat Pemilu. "

KENDARI, TELISIK.ID - PKS kini tengah mengevaluasi kadernya, Sulkarnain Kadir (SUL) yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Kendari hingga 2022.

Evaluasi dilakukan melalui tim dari DPW PKS Sultra untuk melihat sejauh mana masyarakat Kota Kendari puas dengan pemerintahan SUL.

Selain itu, evaluasi dilakukan untuk melihat elektabilitas SUL hingga menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Kendari 2022 mendatang.

Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) mengungkapkan, telah beberapa kali mengundang tim evaluasi dan  mengevaluasi seberapa kuat konsep yang dibuat oleh Pemerintah Kota Kendari.

"Dan melihat bagaimana posisi-posisi yang ada sampai nanti dekat Pemilu," ungkap YSA, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: Heboh, Beredar Surat Pengunduran Umar Samiun dari Tim Kampanye Paslon HATI

YSA mengatakan, indikator untuk mengukur kekuatan SUL ke depan dilihat dari implementasi kebijakan yang diambil sebagai Wali Kota Kendari saat ini.

"Pertama kan orang berkuasa (SUL) dilihat dari implementasi posisi kebijakan-kebijakan yang diambil. Nah, kalau dalam posisi kebijakan yang diambil itu kelihatan masyarakat puas, senang dan masyarakat memberikan dukungan kuat, saya kira itulah hakikat dari orang yang kita dukung," jelasnya.

Sementara itu, selain SUL, mantan anggota DPRD Sultra mengaku, memiliki sederet kader yang berpotensi maju di Pilwalkot 2022 selain SUL.

"Kalau di PKS itu ada saja (kader berpotensi). Yah banyak yang sudah pengalaman, cuma kita sampai sekarang belum memunculkan kader-kader yang lain karena masih fokus di Pilkada 9 Desember 2020," tutupnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga