Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Munas AMPI

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 30 November 2021
0 dilihat
Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Munas AMPI
Ketua AMPI Sultra, Radhan Algindo (kiri). Foto: Ist.

" Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) "

KENDARI, TELISIK.ID - Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Tenggara, H. Radhan Algindo Nur Alam mengungkapkan, jika nantinya Sultra ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Munas AMPI IX, akan dilangsungkan di Kota Kendari karena sarana dan prasarana yang dimiliki tentu akan sangat menunjang.

"Sudah banyak penyelenggaraan event berskala nasional, bahkan Internasional dilaksanakan di Kota Kendari," ungkapnya, Selasa (29/11/2021).

Radhan mencontohkan beberapa event nasional yang digelar di Kota Kendari seperti Munas Kadin yang dihadiri Presiden Jokowi, MTQ Nasional, Kongres PAN, Hari Pangan Sedunia yang dihadiri 40 duta besar negara lain.

Baca Juga: Ilmuan Kaji Dampak Kontaminasi Mikroplastik dalam Tubuh Ikan di Perairan Teluk Kendari

Dalam rapat Pimpinan Nasional AMPI yang diselenggarakan di Kantor DPP Golkar Jakarta 26 November 2021, Sultra khususnya Kota Kendari telah melakukan presentasi sarana dan prasarana wilayah penyelenggaraan Munas.

Selain dari segi sarana dan prasarana, Sultra dianggap ideal sebagai tuan rumah karena Sultra merupakan daerah yang kaya sumber daya alam, memiliki wisata religi yaitu Masjid Al Alam yang berada di tengah laut dan masih banyak lagi tempat wisata religi lainnya.

Baca Juga: Gelar Rapat Paripurna, Ini Pandangan Fraksi DPRD Sultra Terkait Raperda 2022

Radhan menambahkan, objek wisata nasional dan internasional juga ada di Sultra yaitu Pulau Labengki, Pulau Wakatobi, Benteng Buton dan sungai terpendek di dunia, Tamborasi.

Sultra kata Radhan, sangat antusias agar bisa dipilih menjadi tuan rumah Munas AMPI ke-9 yang akan diselenggarakan awal tahun 2022.

"Agar tanah kelahiran dan kampung saya lebih dikenal di luar sana bahwa Sultra sangat bisa bersaing dengan daerah yang berkembang saat ini," pungkasnya. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga