Menteri Pertanian Tiba di Kendari Membawa Kabar Gembira Bagi Petani

Riksan Jaya, telisik indonesia
Selasa, 09 Januari 2024
0 dilihat
Menteri Pertanian Tiba di Kendari Membawa Kabar Gembira Bagi Petani
Suasana makan siang bersama Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dengan pimpinan Pemprov Sulawesi Tenggara. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI tiba di Bandara Halu Oleo, Sulawesi Tenggara pukul 16.00 WITA "

KENDARI, TELISIK.ID - Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI tiba di Bandara Halu Oleo, Sulawesi Tenggara pukul 16.00 WITA, Selasa (9/1/2024).

Kedatangan Amran Sulaiman menggenakan batik coklat beserta rombongan disambut oleh Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara, Asrun Lio bersama jajaran Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Agenda dalam kedatangan Mentan di Bumi Anoa ini adalah untuk menghadiri kegiatan tanam jagung bersama, penyerahan bantuan pertanian, dan dialog bersama petani di Desa Amolome, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga: Anies Disambut Warga Minta Bebaskan Diskriminasi Perusahaan Tambang Torobulu

Amran Sulaiman menyampaikan, kedatangannya sekaligus pulang ke kampung halaman karena pernah lama menetap di Kota Kendari.

“Untuk masyarakat saya kan orang sini. Saya di sini 28 tahun, jadi saya lebih banyak di sini. Kalau ada yang bisa dibantu masyarakat kita bantu. Apalagi ada elnino nanti kita mungkin Konawe, Konawe Utara, itu daerah pertanian insyaAllah kita bantu,” katanya kepada awak media setelah santap bersama di salah satu rumah makan area Ranomeeto, Konawe Selatan, Selasa (9/1/2024).

Baca Juga: Anies Janji Bawa UMKM Sulawesi Tenggara ke Tingkat Nasional

Dalam dialog nantinya, Amran Sulaiman menyampaikan akan berdiskusi mengenai permasalahan petani, bersama solusi-solusi, dan akan menyampaikan kabar gembira mengenai penyediaan pupuk oleh pemerintah.

“Kita tanya apa masalahnya kita selesaikan, yang terpenting kami baru dua bulan ini alhamdulillah bapak presiden sudah tambah biaya pupuk 14 triliun, dan itu untuk petani semua,” tutupnya sembari memasuki mobil untuk melanjutkan perjalanan. (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga