Survei THI: Pasangan Abdul Rasak-Andi Sulolipu Posisi Teratas di Pilwali Kendari

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 29 September 2021
0 dilihat
Survei THI: Pasangan Abdul Rasak-Andi Sulolipu Posisi Teratas di Pilwali Kendari
Suasana konferensi pers The Haluoleo Institute (THI) terkait survei Paslon Pilwali Kendari pada Pemilu 2024. Foto: Kardin/Telisik

" empat Paslon yang dipasangkan tersebut masih sebatas sementara atau simulasi saja dan masih akan berubah kedepannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski Pemilu masih terbilang jauh, yakni di 2024, namun lembaga survei telah mengeluarkan rilisnya termasuk di Pilwali Kendari.

Untuk Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Abdul Rasak-Andi Sulolipu berdasarkan survei The Haluoleo Institute (THI) masih merajai Paslon yang lain.

Sedangkan pasangan petahana, Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran jika dipasangkan pada Pilwali berada pada posisi kedua dengan persentase 29,1%. Sedangkan Abdul Rasak-Andi Sulolipu sebesar 31,4%.

Sementara untuk Paslon Aksan Jaya Putra-La Ode Muh Inarto jika dipasangkan hanya mendapat 5,0%. Sedangkan untuk pasangan Ishak Ismail-Radhan Algindo Nur Alam hanya 4,1% saja.

"Sedangkan untuk yang masih rahasia sebesar 30,4%," kata Direktur THI, Naslim Sarlito Alimin berdasarkan hasil survei yang dilakukan, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: Pengamat Politik Urai Mekanisme Pengisian Kekosongan Jabatan Wakil Bupati Koltim

Baca Juga: Bertambah, Kini Total Penerima Program PKH di Kendari Capai 11.172 Keluarga

Meski demikian, kata Naslim Sarlito, empat Paslon yang dipasangkan tersebut masih sebatas sementara atau simulasi saja dan masih akan berubah kedepannya.

"Itu masih simulasi dan coba dipasangkan, masih sangat besar perubahannya ke depan. Tapi jika dipasangkan, maka itu hasilnya," jelasnya.

Tak sampai di situ, Abdul Rasak juga masih terlihat unggul berdasarkan survei uji terbuka atau Top of Mind THI terhadap posisi calon wali kota, yakni sebesar 27,5%.

Untuk tingkat popularitas 10 tokoh, Abdul Rasak sebanyak 89,5?n masih berada di bawah Sulkarnain Kadir yang berada di posisi teratas, yakni sebesar 96,1%. Sedangkan Siska Karina Imran berada di urutan ketiga, sebesar 75,9%.

"Selanjutnya ada Aksan Jaya Putra 56,4%, Ishak Ismail 50,0%, Radhan Algindo Nur Alam 47,3%, Sitya Giona Nur Alam 42,0%, Sudarmanto 31,1%,  Andi Sulolipu 30,2%, La Ode Muh Inarto 18,9%," urainya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga