Tak Ada Penerimaan CPNS Tahun Ini di Sulawesi Tenggara

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 07 Februari 2023
0 dilihat
Tak Ada Penerimaan CPNS Tahun Ini di Sulawesi Tenggara
ASN menjadi dambaan sebagian orang. Namun masyarakat Sulawesi Tenggara mesti bersabar tahun ini. Foto: Solopos

" Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi dambaan sebagian orang. Namun masyarakat Sulawesi Tenggara mesti bersabar tahun ini "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi dambaan sebagian orang. Namun masyarakat Sulawesi Tenggara mesti bersabar tahun ini.

Pasalnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara memastikan tidak ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023.

"Tidak ada penerimaan CPNS tahun ini," tegas Kepala Subbidang Formasi Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tenggara, Hadrawati Yusuf, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga:  Sampah Plastik Disulap jadi Kerajinan Tangan Bernilai Ekonomis

Hadrawati melanjutkan, baru-baru ini hanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional tenaga kesehatan di lingkup Pemprov Sulawesi Tenggara yang dibuka dan prosesnya telah selesai.

Sebelumnya Kemenpan RB sudah mempunyai rencana membuka seleksi CASN atau CPNS 2023. Rencanannya pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka mulai Juni tahun ini.

Baca Juga: Pentingnya Kenalkan Kearifan Lokal pada Peserta Didik

Hal tersebut diungkapkan Deputi Bidang SDM PAN RB, Alex Deni terkait wacana seleksi CPNS dan PPPK 2023. Menurut Alex Deni mengatakan pemerintah memberikan target mampu menempatkan formasi CPNS 2023 pada bulan April. Hal ini agar proses seleksi bisa segera diselenggarakan, untuk proses seleksi 2023 ini akan dibuka bagi PPPK dan CPNS.

"Tengah tahun. Kita ingin lebih cepat dari tahun lalu. Tahun lalu kan telat dari 2022 kegeser ke 2023 eksekusinya sebagian. Ini kita mau lebih cepat," katanya. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga