Tak Bertuan, Rumah Seorang Warga di Muna Barat Dilalap Si Jago Merah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 24 Juli 2024
0 dilihat
Tak Bertuan, Rumah Seorang Warga di Muna Barat Dilalap Si Jago Merah
Saat kejadian kebakaran rumah milik La Ode Udhe, seorang warga Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepualauan. Foto: Ist

" Rumah salah seorang warga di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan hangus dilalap si jago merah saat tak bertuan. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Rumah salah seorang warga di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan hangus dilalap si jago merah saat tak bertuan. Penyebab kebakaran belum diketahui pasti.

Diketahui, rumah milik La Ode Udhe yang saat ini ditinggali oleh anaknya, Musafir terbakar sekitar pukul 19.00 WITA, Rabu (24/7/2024) malam.

Menurut saksi mata, La Badi mengatakan, api muncul dari dua titik tepatnya di atas rumah. Saat melihat titik kemunculan api tersebut, warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana.

Baca Juga: Terima SK Perpanjangan Jabatan, Pj Bupati Muna Barat Tegaskan Beberapa Hal ke Kepala Desa

"Kami berusaha matikan api menggunakan air yang diisi di ember," ujarnya.

Ia mengatakan, pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) datang terlambat yakni saat api telah padam, akibat pos Damkar berada di Kecamatan Lawa. Untuk itu, ia mengharapkan adanya pos Damkar di tiga wilayah besar.

Tak hanya itu, pentingnya penyebaran nomor kontak Pemadam Kebakaran yang jelas, karena banyak warga yang tidak mengetahui nomor tersebut.

Dari pantauan Telisik.id, melalui salah satu akun Facebook memperlihatkan sistuasi saat kebakaran terjadi, saat itu terlihat warga yang berusaha untuk memadamkan api yang telah berkobar.

Baca Juga: PIN Polio Sasar 14.219 Anak di Muna Barat

Sementara itu, Kepala Lurah Waumere mengatakan bahwa rumah tersebut dalam keadaan kosong, saat itu anak dari pemilik rumah lagi pergi bekerja.

"Kebakaran terjadi saat rumah kosong, jadi penyebab kebakaran belum diketahui," singkatnya.

Saat ini Polsek Tiworo Kepulauan masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran dan berupaya mengumpulkan informasi lebih lanjut, sehingga belum ada rincian total kerugian. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga