Tak Disediakan Kursi Tunggu, Pembesuk Duduk Melantai

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Selasa, 08 September 2020
0 dilihat
Tak Disediakan Kursi Tunggu, Pembesuk Duduk Melantai
Para pembesuk di IGD Kota Kendari memilih duduk melantai atau berdiri, karena tidak disiapkan kursi. Foto: Ahmad Sadar/Telisik

" Oh iya nanti kita musyawarahkan dengan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) apakah dibolehkan ada yang duduk begini atau bagaimana nanti kita rapatkan sebentar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pembesuk di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari terpaksa duduk melantai.

Pasalnya, para pembesuk yang ada di Instalasi Gawat Darurat (IGD), tidak disediakan kursi tunggu oleh pihak rumah sakit.

"Oh iya nanti kita musyawarahkan dengan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) apakah dibolehkan ada yang duduk begini atau bagaimana nanti kita rapatkan sebentar," ungkap Direktur RSUD Kota Kendari dr. Sukirman, Selasa (8/9/2020).

Dokter Sukirman mengatakan, hal ini akan segera dirapatkan, sebab yang demikian itu ada juga peraturannya.

Baca juga: Pegawainya Positif COVID-19, Kantor Kemenag Kendari Ditutup

Sementara itu, salah satu pembesuk, Ratna (38) mengatakan, pihak rumah sakit seharusnya memberikan fasilitas yang layak terhadap mereka.

"Iya setengah mati kita kasian, maunya ada tempat duduk disini, tapi mau diapa kalau begini. Terpaksa kita berdiri saja," jelas Ratna.

Wanita yang hendak membesuk kelurganya di ruang IGD ini mengatakan, sesekali ia melepas penat dengan duduk melantai apabila telah lelah berdiri, sebab tak ada kursi disiapkan di area itu.

"Capek juga berdiri, karena tidak ada tempat duduk, akhirnya duduk melantai saja," pungkasnya.

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga