Tak Kunjung Ditemukan, Tim SAR Stop Pencarian Nelayan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 15 Desember 2021
0 dilihat
Tak Kunjung Ditemukan, Tim SAR Stop Pencarian Nelayan
Tim SAR ketika mencari korban. Foto: Ist.

" Tim SAR gabungan terpaksa menghentikan pencarian nelayan yang longboatnya dihempas ombak dan terbalik di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Tim SAR gabungan terpaksa menghentikan pencarian nelayan yang longboatnya dihempas ombak dan terbalik di Teluk Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Peristiwa yang terjadi pada 8 Desember pekan lalu itu membuat seorang warga Pasarwajo bernama Gulf Peaca Safiru alias Galpis dinyatakan hilang dan seorang lagi temannya bernama Pardin dinyatakan selamat.

Wahyudi, Humas Basarnas Kendari dalam rilisnya mengupdate perkembangan hasil Operasi SAR hari ke- 7 terhadap 1 buah longboat terbalik di Teluk Pasarwajo Kabupaten Buton bahwa korban tidak ditemukan dan proses pencarian terpaksa dihentikan.

"Hingga memasuki pukul 17.00 Wita, pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan hasil nihil," kata Wahyudi, Selasa (14/12/2021).

Mengingat Operasi SAR telah memasuki hari ke- 7 lanjut Wahyudi, dan tidak ditemukannya tanda-tanda keberadaan korban, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Baca Juga: Warga di Manggarai Bagian Utara Kembali ke Rumah

Baca Juga: Vaksinasi Jadi Syarat bagi Penerima Bansos di Koltim

"Operasi SAR dapat dibuka kembali apabila ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," tutupnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga