Tak Percaya Diri dengan Double Chin, Ini Cara Hilangkan

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 13 Desember 2023
0 dilihat
Tak Percaya Diri dengan Double Chin, Ini Cara Hilangkan
Bagi beberapa orang double chin atau dagu terlipat menurunkan rasa percaya diri karena jadi salah satu bagian dari wajah. Foto: orami.com

" Double chin atau dagu terlipat dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang, karena dagu menjadi salah satu bagian wajah yang memengaruhi penampilan "

KENDARI, TELISIK.ID - Double chin atau dagu terlipat dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang, karena dagu menjadi salah satu bagian wajah yang memengaruhi penampilan. Penyebab double chin biasanya dihubungkan dengan penambahan berat badan atau obesitas.

Bagi beberapa orang double chin sangat mengganggu, apalagi pada kaum wanita. Selain karena kegemukan, faktor seperti postur tubuh, genetik, dan penuaan yang menyebabkan kulit wajah kendur juga dapat menyebabkan dagu berlipat.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangka lemak dileher atau double chin yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tips Jualan Kuliner Anti Gagal bagi Pemula

Senam wajah

Salah satu cara untuk menghilangkan double chin yang paling mudah dilakukan yaitu dengan senam wajah. Senam wajah dipercaya dapat mengurangi lemak berlebih di area dagu serta mengencangkan otot dan kulit di sekitarnya.

Senam wajah dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

• Dongakkan kepala hingga melihat langit-langit.

• Letakkan lidah di langit-langit mulut.

• Tahan selama 5–10 detik, lalu lepaskan.

• Ulangi rangkaian gerakan ini sebanyak 10 kali.

Kunyah permen karet

Mengunyah permen karet bisa jadi cara menghilangkan double chin karena mengunyah permen karet merupakan olahraga ringan untuk otot wajah terutama rahang. Mengunyah permen karet secara teratur dapat menyebabkan hilangnya lemak secara keseluruhan di dagu meskipun mungkin tidak akan membantu terlalu banyak.

Mengunyah permen karet mungkin berguna bagi orang yang ingin menghilangkan dagu berlipat. Orang yang mengunyah permen karet setelah makan mungkin merasa lebih puas dengan apa yang mereka makan.

Hal ini membuat mereka cenderung tidak mengambil camilan tambahan. Mengunyah permen karet dapat membantu orang yang sedang menurunkan berat badan mengurangi jumlah kalori dalam makanannya.

Perbaiki Asupan Nutrisi

Nutrisi merupakan hal yang sangat penting jika kamu ingin menghilangkan double chin. Tidak hanya membuat kulit jadi sehat, tetapi diet rendah kalori juga dapat membuatmu kamu menghindari gula dan makanan berlemak lainnya. Dengan begitu, berat badanmu akan menjadi lebih stabil.

Kelebihan berat badan akan memengaruhi kondisi di sekitar wajah kamu. Jadi, konsumsilah makanan-makanan sehat untuk menghilangkan lemak di bagian leher.

Baca Juga: Ini Cara Mencegah Pelecehan Seksual

Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih agar tubuh tidak dehidrasi memang tak terdengar seperti cara menghilangkan double chin.

Namun, air putih sangat baik untuk menstimulasi metabolisme tubuh dan membakar lemak, termasuk di bagian wajah serta leher. Selain itu, air putih juga sangat bagus untuk meningkatkan elastisitas kulit yang berarti dapat menunda penuaan kulit. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga