Tak Tepati Janji Bangun Asrama, KBPM Deklarasi Ganti Bupati Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Jumat, 24 Juli 2020
0 dilihat
Tak Tepati Janji Bangun Asrama, KBPM Deklarasi Ganti Bupati Konsel
Deklarasi KBPM ganti Bupati Konsel di Perbatasan Gerbang Ranomeeto-Kendari. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Atas dasar itulah sehingga kami menggelar deklarasi ganti Bupati Konsel. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Keluarga Besar Pemuda dan Mahasiswa (KBPM) Konawe Selatan (Konsel) menggelar deklarasi ganti Bupati Konsel, di Perbatasan Gerbang Ranomeeto-Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/7/2020).

Hal itu disebabkan, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dianggap tidak menepati janjinya soal pembangunan asrama mahasiswa Konsel di Kendari.

Presidium KBPM Konsel, Sarman Al Ausy mengatakan, deklarasi ini digelar sebagai bentuk kekecewaan kepada Bupati Konsel saat aksi tagih janji terkait realisasi pembangunan asrama mahasiswa Konsel pada Senin 20 Juli 2020 lalu.

"Bupati Konsel telah memutuskan untuk membatalkan pembangunan asrama mahasiswa yang telah dianggarkan senilai Rp 1,5 Miliar dalam APBD tahun 2020," kata Sarman

Selain itu, tambah Sarman, di hadapan mahasiswa, Surunuddin Dangga telah menuding bahwa aksi demonstrasi yang digelar telah ditunggangi kepentingan politik.

Baca juga: 599 TKL Lolos Berkas, Calon TKL PT VDNI dan PT OSS Bakal Ikut Tes Selanjutnya

"Atas dasar itulah sehingga kami menggelar deklarasi ganti Bupati Konsel," cetus Sarman.

Sementara itu, di tempat yang sama, anggota KBPM. Novia Arnila Damayanti membacakan narasi deklarasi ganti Bupati Konsel yang diikuti oleh seluruh anggota KBPM Konsel.

"Atas nama keadilan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Selatan kami Keluarga Besar Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Konawe Selatan dengan ini menyampaikan deklarasi," kata Novia dalam deklarasinya.

"Dengan ini kami siap melawan dan mengganti Bupati Konawe Selatan 2021-2026 sesuai konstitusi," kata Novia.

Diketahui, dalam naskah deklarasi ganti Bupati Konsel, ditandatangani oleh presidium KBPM Konsel, yakni Sarman Al Ausy, Kiki Ikram, Jaa Asbara, Andri Rahmawan, Novia Arnila Damayanti, dan Samsul.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Baca Juga